55 Adegan Diperagakan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Ayah dan Anak

Rekonstruksi pembunuhan Ayah dan Anak. (foto Eddy Suroso/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Polda metro jaya mengelar rekonstruksi pembunuhan ayah dan anak, Edi Chandra Purnama alias Pupung dan M. Adi Pradana alias Dana yang jasadnya di bakar di Sukabumi, Kamis (5/9/2019).

Rekonstruksi ini menghadirkan tiga tersangka yakni Aulia Kesuma (AK), S, dan A. Selain itu, rekonstruksi juga digelar di dua lokasi yakni Apartemen Kalibata City dan AK berserta suaminya yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Di Kalibata City, AK melakukan rekontruksi persiapan pembunuhan Suami dan Anak Tiri. Berdasarkan pantauan, AK melakukan sejumlah adegan di lokasi pertama rekonstruksi itu. Adegan dimulai saat Aulia ke Apotek Century di kawasan Apartemen itu untuk membeli obat tidur. Alkohol Dan sarung tangan plastik.

Diapartemen tersebut. AK naik kelantai 20 tower mawar untuk membicarakan rencana pembunuhannya. Bersama eksekutor S Dan A. Selain itu, AK melakukan adegan menyiapkan jus dan minuman keras yang telah dicampurkan obat tidur jenis Vandres di Apartemen Kalibata City.

Dari adegan rekonstruksi itu, Aulia diketahui mengambil jus dan minuman keras di unit apartemen lantai 20 milik CV keponakan AK. Dalam rekonstruksi tersebut , warga di Apartemen Kalibata City tampak ramai.

Setelah menggelar 26 rekonstruksi di beberapa tempat dan lokasi di Apartment kalibata city dan satu lokasi di depan makam pahlawan kalibata., selanjutnya Tim penyidik Polda metro jaya. melanjutkan rekonstruksi ke sebuah warung ke lontong di daerah pengadegan, Pancoran. Tersangka AK di warung ke lontong tersebut membeli obat nyamuk dan korek api.

Selanjutnya tersangka AK pergi ke Hotel Hoyo, di daerah jalan Siaga, kalibata. Untuk mengambil kunci dan bertemu SG beserta AG, lalu merencanakan pembunuhan bersama A dan S.

Polda metro jaya selanjutnya melakukan rekonstruksi di rumah korban Edi Chandra Purnama alias Pupung dan M. Adi Pradana alias Dana, di wilayah Lebak Bulus.

29 adegan diperagakan tersangka AK. A, S dan CV di rumah korban dari pemberian minuman Jus racun hingga pembekapan yang di lakukan di kamar atas rumah korban. Sebelum korban di bawa ke sukabumi.

Untuk Di ketahui Sebelumnya, dua jasad yang merupakan ayah dan anak diketahui ditemukan dalam kondisi terbakar di dalam sebuah mobil di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019)..

Dalam kasus pembunuhan ayah dan anak ini, polisi telah menetapkan empat orang tersangka yakni AK dan anaknya KV, serta dua eksekutor berinisial S dan A.  Diketahui, otak pembunuhan itu merupakan istri korban sendiri yang berinisial AK. Ia kemudian menyewa dua eksekutor untuk melakukan pembunuhan.  (*)

Penulis: Eddy Suroso

Baca Juga