6 Jam Galang Dana Bencana, Wartawan di Kabupaten Bekasi Kumpulkan 23,6 juta

Bekasi, Akuratnews.com - Sejumlah Wartawan di lingkungan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi menggelar penggalangan dana bagi masyarakat yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018).

Kegiatan bertajuk #PaluKuat ini digelar atas kerja sama awak media dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Bekasi (Cikarang).

Penggalangan dana ini diramaikan juga dengan penampilan hiburan musik dari band warga binaan Lapas Cikarang (Lacika) yang berlangsung di lapangan di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, mengaku sangat mengapresiasi adanya kepedulian masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap musibah yang menimpa Palu, Donggala dan Sigi.

"Ini bukan sekedar kepedulian wartawan, kejaksaan, lapas atau masyarakat Kabupaten Bekasi. Ini sebuah bentuk wujud kepedulian bangsa Indonesia. Sangat di apresiasi sekali kegiatan ini dan turut berduka atas duka di Sulawesi Tengah. Saya pastikan masyarakat Kabupaten Bekasi hadir dan peduli untuk korban bencana di Sulawesi," kata dia.

Sementara Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Haerdin mengatakan, musibah yang kini tengah dialami masyarakat di Sulawesi Tengah diharapkan dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan semangat gotong royong.

“Harus ini, harus dijadikan sebagai momentum kita untuk sama-sama berbagi, sama-sama saling membantu,” kata dia.

“Tentu ini menjadi perhatian kita semua. Awalnya teman-teman berkumpul, kami membicarakan apa yang bisa dilakukan untuk membantu korban bencana di Sulawesi. Dari situ kami sepakat membuat gerakan, dalam waktu dua hari akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana, murni kegiatan sosial, seluruh hasil didonasikan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi,” kata dia.

Dari hasil penggalangan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 23.633.000. Hasil ini didonasikan melalui kegiatan Kejaksaan RI Peduli Palu - Donggala. (Iswanto)

Penulis:

Baca Juga