6 Tips Ampuh Biar Nggak Gampang Haus di Bulan Ramadhan

AKURATNEWS - Banyak yang menyebutkan, paling sulit dari berpuasa di bulan Ramadan adalah menahan haus. Apalagi berpuasa di tengah cuaca yang pana seperti saat ini. Anda pasti merasa tenggorokan sangat kering.

Wajar saja, air adalah esensi dari alam dan kehidupan. Anda dapat bertahan tanpa makanan selama berminggu-minggu tetapi itu tidak terjadi dengan air. Lalu, bagaimana caranya untuk bisa menahan diri agar tak cepat haus?

Akuratnews.com merangkum dari berbagai sumber akan membagikan tips ampuhnya untuk Anda:

1.Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Disarankan minum 2 gelas saat sahur, 2 gelas setelah berbuka. Lalu, 4 gelas lainnya di malam hari.

2. Hindari hidangan panas dan pedas karena meningkat haus.

3. Jangan menambah terlalu banyak garam dalam makanan Anda. Juga menghindari makan makanan asin atau acar. Dua makanan ini meningkatkan kebutuhan tubuh akan air karena mereka menyebabkan retensi air.

4. Konsumsi lebih banyak buah-buahan segar dan sayuran. Kandungan yang kaya akan air dan serat. Juga bisa tinggal di usus untuk waktu yang lama dan mengurangi rasa haus.

5. Jika ingin minum jus buah, lebih baik tanpa gula. Dengan jus buah asli bisa menghidrasi tubuh.

6. Disarankan untuk minum air putih dengan suhu ruang. Jangan air es atau air dingin, dapat menyebabkan pembuluh darah Anda berkontraksi dan menyebabkan gangguan pencernaan.***

Penulis: Desika Pemita

Baca Juga