64 Siswa SMA Negeri 1 Buntok Belum Terima Vaksin Covid-19

AKURATNEWS - Dari total 700 lebih siswa di SMA Negeri 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, hanya sekitar 64 orang yang belum menerima vaksinasi Covid-19.

Hal ini, diterangkan oleh Plt. Kepala SMA Negeri 1 Buntok Dra. Hj. Mayani, M. Pd melalui Waka Kesiswaan Aton Eka Hoang, S.Pd di sela kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan, Jumat (22/10/2021).

Dalam giat yang digelar oleh kerjasama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Buntok itu, khusus diikuti oleh sekitar 300 orang siswa sekolah model tersebut.

“Hari ini adalah kegiatan vaksin kedua, ini program pemerintah yang dikhususkan untuk pelajar. Hari ini vaksin dilaksanakan bagi 300 orang siswa,” terangnya.

“Sehingga nanti sekolah bisa dilaksanakan PTM dan mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksin ini, tidak ada anak kita yang terjangkit Covid-19, sesuai arahan dari dinas provinsi dan dinas kesehatan,” harapnya menambahkan.

Dikatakan Aton Eka Hoang, S. Pd lagi, dengan adanya penambahan sebanyak 300 siswa tersebut, kini total yang sudah tervaksin di SMA Negeri 1 Buntok adalah sekitar 600 orang lebih dan hanya menyisakan sekitar 64 orang siswa saja yang belum tervaksinasi Sars Cov 2 tersebut.

“Dan nanti ada sekitar 64 orang siswa kami yang belum menerima vaksin sama sekali, karena kondisi pada waktu itu dalam keadaan sakit, nanti akan dijadwalkan kembali dalam bulan-bulan ini juga,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolsek Dusel, IPTU Suranto selaku koordinator pengamanan kegiatan, menerangkan bahwa Vaksinator yang bertugas pada kegiatan di SMA Negeri 1 Buntok ini ada dari beberapa instansi, yakni dari Dinkes, Kepolisian dan Puskesmas Buntok Kota.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Dira

Baca Juga