‘6,9 Detik’ Jadi Potret Perjuangan Spiderwoman Ini Bagi Ibu dan Bangsa

Jakarta, Akuratnews.com - Genre film yang bercerita tentang kisah hidup atlet berprestasi kembali hadir meramaikan jagad film nasional.

Kali ini giliran kisah atlet wanita panjat dinding, Aries Susanti Rahayu yang namanya mulai dikenal usai meraih medali emas di Asian Games 2018.

Dara asal Grobogan, Jawa Tengah ini pun pernah mengukir prestasi tingkat dunia di IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China dengan catatan waktu 7,51 detik.

Dibalik prestasinya di cabang olahraga ekstrim ini, Ayu, sapaan akrab Aries hanyalah wanita dari keluarga yang sangat sederhana. Perjuangan hidup serta usahanya meraih prestasi layak jadi contoh generasi milenial saat ini untuk tidak gampang menyerah.

Hal inilah yang membuat sutradara yang juga artis peran Lola Amaria tertarik mengangkatnya di film layar lebar berjudul ‘6,9 Detik’.

Bekerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) film syarat motivasi ini tayang di bioskop, 26 September mendatang.

“Awalnya ada tawaran dari FPTI untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang cabang olahraga panjat tebing. Kebetulan Indonesia baru saja memecahkan rekor di Asian Games dan tingkat dunia. Ternyata atlet berprestasi ini adalah seorang wanita, jadi kebetulan sekali,” jelas Lola di Press Screening film ‘6,9 Detik’ di Jakarta (18/9).

Lola sendiri mengaku terhanyut akan perjalanan hidup wanita yang kini dijuluki ‘Spiderwoman’ Indonesia ini.

“Di balik prestasinya itu, Ayu berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ia ingin membuktikan, di tengah keterbatasan, apabila berusaha sungguh-sungguh, pasti akan meraih kesuksesan,” tandasnya.

Ayu pun menjelaskan apa yang menjadi jalan cerita di film sema persis dengan kehidupan nyata. Salah satunya keinginan untuk selalu menang, tak putus asa dan terus berjuang jadi modal kesuksesannya.

“Ini perjuangan buat ibu. Walau kurang perhatian dari ibu karena jadi TKI di Arab Saudi tapi saya bisa meraih cita-cita. Semoga film ini bisa menginspirasi, ambil yang positifnya. Negatifnya jangan,” ujar Ayu.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga