7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya

7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya
7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya

Melalui pembukuan tersebut, pelaku usaha dapat melakukan evaluasi misalnya saja dengan membandingkan performa perusahaan dari setiap periode. Dengan demikian, penyusunan strategi untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis bisa segera disusun dan ditetapkan. Pembukuan merupakan acuan menentukan langkah usaha selanjutnya.

7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Rekomendasi

Pencatatan pembukuan usaha memerlukan ketelitian tinggi untuk menyajikan informasi yang lengkap dan akurat. Tak hanya satu jenis transaksi, pembukuan memuat penjualan, pembelian, pendapatan, dan pengeluaran perusahaan. Sehingga, pencatatan secara manual cukup melelahkan, apalagi bagi pelaku usaha kecil dengan tenaga kerja terbatas.

Perkembangan teknologi saat ini menghadirkan aplikasi pembukuan usaha kecil yang membantu pelaku usaha dalam mencatat transaksi keuangan secara efektif dan efisien. Tak perlu khawatir, kini sudah banyak aplikasi yang menawarkan keamanan informasi keuangan. Berikut adalah 5 aplikasi pembukuan usaha kecil terpercaya yang patut Anda coba.

  1. Jurnal by Mekari

Jurnal by Mekari adalah salah satu aplikasi pembukuan usaha kecil yang menawarkan kemudahan dalam pembukuan usaha. Melalui aplikasi ini, catatan transaksi akan terintegrasi secara otomatis ke laporan keuangan dengan dilengkapi laporan neraca, laba rugi, serta arus kas. Informasi keuangan perusahaan menjadi lebih mudah diperiksa.

Melalui situs web-nya https://www.jurnal.id/id/fitur/aplikasi-akuntansi/pembukuan/, Jurnal by Mekari memberikan kemudahan dalam mengakses Daftar Akun yang disusun secara sistematis dan terstruktur di aplikasi pembukuan usahanya. Penggunanya juga dapat melacak, membandingkan, serta menganalisa pembukuan usaha kapan saja.

Rincian transaksi tercatat secara rapi dengan sistem software otomatis dan teliti, sehingga pembukuan usaha menjadi lebih akurat dan terpercaya. Anda juga bisa melakukan otomatisasi pada seluruh pekerjaan akuntansi dengan mudah. Jurnal by Mekari hadir dengan tampilan dan alur kerja yang mudah dipahami, sehingga mudah dioperasikan.

  1. FreshBooks

Aplikasi pembukuan usaha kecil berikutnya adalah FreshBooks. Dikembangkan oleh 2ndSite Inc, aplikasi akuntansi ini memang menyasar pelaku usaha kecil dan menengah. Aplikasi layanan berbasis web ini dapat diakses melalui desktop atau perangkat seluler, sehingga memberikan kemudahan dalam mengaksesnya.

FreshBooks merupakan aplikasi yang terbilang cukup senior, sebab telah tersedia sejak tahun 2003 silam. Tentu, layanannya dalam melakukan pembukuan usaha tak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini dilengkapi fitur otomasi pengingat invoice untuk mengumpulkan pembayaran, sehingga menawarkan kemudahan bagi penggunanya.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi
Editor: Ahyar

Baca Juga