7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya

7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya
7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya

Berbagai laporan, seperti laba rugi, pemasukan, pengeluaran, hingga detail invoice tercatat dengan akurat dan mudah dipahami. Informasi keuangan perusahaan yang akurat memastikan pelaku usaha dapat memperkirakan penghasilan dengan percaya diri. Performa bisnis juga lebih mudah dipantau dengan pasti.

  1. Wave

Wave adalah aplikasi pembukuan usaha kecil berikutnya yang memang menargetkan pelaku usaha skala kecil. Aplikasi asal Toronto, Canada, ini menggunakan sistem berbasis cloud. Sistem ini memberikan kemudahan akses bagi para penggunanya untuk menggunakan website dimana saja dan kapan saja, asalkan terdapat sambungan internet.

Pembukuan usaha menjadi lebih mudah dengan pengelolaan data pendapatan dan pengeluaran yang akurat. Tak hanya itu, Wave juga menawarkan integrasi dengan fitur lainnya, seperti penggajian, pembayaran dan faktur. Sehingga, semua informasi keuangan perusahaan otomatis dalam satu paket yang sempurna.

Kegiatan akunting dan invoicing juga menjadi lebih mudah dan sederhana dengan aplikasi ini. Semua informasi transaksi tercatat dengan rapi. Pemantauan performa perusahaan menjadi lebih efektif dengan penyajian pembukuan yang mudah dipahami.

  1. QuickBooks

Selanjutnya ada QuickBooks yang juga bisa dipilih sebagai aplikasi pembukuan usaha kecil. Software akuntansi ini memiliki sasaran utama para pelaku usaha kecil dan menengah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Intuit ini menggunakan sistem berbasis cloud yang memberikan kemudahan akses bagi para penggunanya.

Tak hanya versi berbasis cloud, QuickBooks juga menawarkan aplikasi akuntansi lokal. Selain mampu mencatat transaksi untuk pembukuan, aplikasi ini juga mampu mengelola dan membayar tagihan, menerima pembayaran bisnis, hingga fungsi penggajian. Kinerja bisnis menjadi lebih mudah dipantau dengan laporan pembukuan yang detail.

Sistem berbasis cloud yang dimiliki memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses dan mengelola pembukuan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga kompatibel dengan komputer, laptop, smartphone, serta tablet, sehingga lebih praktis. Penggunanya bisa membuat hak akses, sehingga pihak-pihak terkait juga dapat mengakses data.

  1. Kashoo

Kashoo adalah aplikasi berikutnya yang cocok dipilih oleh para pelaku bisnis skala kecil untuk mencatat pembukuannya. Aplikasi pembukuan usaha kecil ini diklaim menawarkan pengoperasian yang mudah, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Kashoo juga memberikan laporan terperinci dan interface pengguna yang sederhana.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi
Editor: Ahyar

Baca Juga