7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya

7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya
7 Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terpercaya

Bila dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, Kashoo memang merupakan aplikasi pembukuan yang cukup baru. Meski demikian, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 200.000 pengguna aktif melalui website dan juga smartphone. Keunggulan dari aplikasi ini adalah pemeliharaan pengguna yang cukup aktif.

Seolah mengamini klaimnya sebagai aplikasi yang mudah dan sederhana, Kashoo juga kerap melakukan webinar untuk mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan aplikasi. Kashoo juga mampu mengotomatiskan alur kerja akuntansi, sehingga laporan keuangan yang diberikan selalu akurat dan terbaru.

  1. Money Manager

Aplikasi pembukuan usaha kecil berikutnya adalah Money Manager. Ditujukan untuk para pemilik bisnis skala kecil dan menengah, aplikasi ini menghadirkan laporan pencatatan keuangan yang mudah. Tak hanya cocok digunakan untuk mengelola keuangan bisnis, Money Manager juga bisa digunakan untuk mengelola keuangan pribadi.

Money Manager menghadirkan fitur-fitur yang benar-benar dibutuhkan oleh para pelaku usaha, termasuk pencatatan transaksi tanpa batasan periode laporan keuangan. Sistem pada aplikasi ini hadir dengan interface yang sederhana, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa diakses secara offline.

Kemudahan dalam pengoperasiannya tentu menjadi salah satu keunggulan Money Manager, apalagi bagi para pelaku bisnis kecil yang memiliki tenaga kerja terbatas. Sistem yang sederhana juga memungkinkan pengoperasian yang efektif dan efisien. Pemantauan performa usaha juga menjadi lebih mudah dan praktis.

  1. Xero

Xero menjadi aplikasi pembukuan usaha kecil yang terakhir masuk dalam daftar. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh pelaku bisnis skala kecil dan menengah. Dengan software berbasis cloud membuat aplikasi asal New Zealand ini lebih mudah diakses dimana saja dan kapan saja melalui website.

Mampu menghadirkan laporan keuangan secara terkini dan real-time membuat pembukuan selalu terbaru dan akurat. Penyesuaian tata letak laporan keuangan juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini. Tentu hal ini memudahkan para pelaku bisnis dalam memantau kinerja perusahaan dan menganalisa pembukuan bisnis.

Xero juga dilengkapi dengan berbagai fitur seputar akuntansi yang lengkap. Sehingga para penggunanya dapat mengelola informasi keuangan secara praktis dan terintegrasi hanya dengan satu aplikasi. Tak hanya itu, Xero juga memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengarsipkan laporan keuangannya dan memulihkannya ketika diperlukan.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi
Editor: Ahyar

Baca Juga