7 Cara Ampuh Mengatasi Layar Sentuh HP Android Bergaris, Bisa Dicoba!

Cara mengatasi layar sentuh HP Android bergaris
Cara mengatasi layar sentuh HP Android bergaris

AKURATNEWS - Jika tiba-tiba mendapati layar HP bergaris vertikal atau horizontal, orang-orang tidak perlu merasa khawatir.

Pasalnya terdapat cara mengatasi layar sentuh HP Android bergaris tanpa harus membawa ke tukang servis. Oleh karena itu, simak artikel hingga selesai.

Cara Mengatasi Layar Sentuh HP Android Bergaris

Seiring perkembangan teknologi, HP termasuk perangkat penting di era digital. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab HP membantu memudahkan berbagai aktivitas.

Namun, HP tetap sebagai barang elektronik yang dapat mengalami kerusakan kapan saja, seperti layar HP bergaris horizontal dan vertikal. Adapun cara megatasinya sebagai berikut:

Menekan Layar ke Bawah

Cara pertama mengatasi layar bergaris dengan menekan permukaan layar ke bawah. Hal ini akan efektif jika kerusakan disebabkan oleh faktor eksternal.

Orang-orang hanya perlu menekan permukaan layar secara intens menggunakan ujung jari. Lakukan hal ini secara berulang untuk menghilangan garis-garis pada layar.

Memeriksa Casing HP

Kemudian orang-orang dapat memeriksa casing HP. Tujuannya untuk mengetahui apakah casing terlihat longgar sehingga menyebabkan layar menjadi bergaris.

Jika demikian, maka pastikan casing kembali terpasang secara benar. Caranya dengan merapatkan layar dan casing memakai jari-jari tangan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Irfan Yulianto

Baca Juga