75 Disabilitas Ikuti Tour dan Perform Wisata Inklusi

Semarang, Akuratnews.com - Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada Selasa (3/12/2019) mendatang, dimanfaatkan oleh salah satu komunitas, yaitu Sahabat Unik Luar Biasa atau yang lebih dikenal dengan SULBI, SULBI merupakan salah satu komunitas, yang bergerak dalam bidang sosial khususnya untuk penyandang disabilitas.

Komunitas tersebut membuat serangkaian acara bertajuk Tour & Perform Wisata Inklusi di Monod Diephuis & Co, Kawasan Kota Lama Semarang Minggu (1/12/2019).

Rangkaian peringatan ini dimulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 11 siang,  dengan acara perform dari anak-anak disabilitas seperti menyanyi, menari, puisi, hingga menggunakan alat musik drum serta biola. Dengan dihadiri 75 disabiltas beserta pendamping yang berasal dari komunitas, panti asuhan serta kelompok binaan difabel dari Sulbi itu sendiri, acara tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Semarang yang diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Semarang Ibu Hevearita Gunaryanti, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang dan Ketua Ibu PKK Semarang.

Dalam sambutannya “memperingati Hari Disabilitas Internasional mengajak semua pihak untuk bergerak bersama dengan pemerintah Kota Semarang, dan memberikan akses yang luas untuk para penyandang disabilitas dan berharap perayaan Hari Disabilitas lebih besar lagi serta menyatukan komunitas-komunitas para sahabat disabilitas untuk memberikan manfaat untuk semuanya”, Ujar Hevearita Gunaryanti.

Acara ditutup dengan makan bersama, sesi foto bersama dan juga penyerahan souvenir kepada para peserta dan juga pendamping, yang sudah meramaikan acara Hari Disabilitas Internasional (HDI). Tidak sampai di situ saja, para panitia juga memberikan sebuah bendera, didalamnya bertuliskan Hari Disabilitas Internasional yang tujuannya mempromosikan adanya HDI kepada masyarakat umum disekitar Gedung Monod Diephuis & Co.

Dengan diadakannya kegiatan Tour & Perform Wisata Inklusi diharapkan para masyarakat umum khususnya bisa menerima para disabilitas di tengah-tengah mereka, sejatinya mereka butuh pendampingan serta dukungan, dari berbagai pihak.

Baca Juga