Wifi Gratis Jadi Solusi Caleg Ini Bagi Pemukiman Padat Jakarta

JAKARTA, Akuratnews.com - Internet sebagai sarana penyedia informasi sudah jadi kebutuhan yang utama mayoritas masyarakat kota besar seperti Jakarta. Bahkan sudah sejajar dengan kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan papan.

Dan kendala utama dari kebutuhan internet adalah terbatasnya kuota internet. Salah satu solusi yang dirasa tepat adalah tersedianya wifi gratis yang bisa di akses masyarakat.

Masalah klasik inilah yang mendorong calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 8 (Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang dan Jagakarsa), Magdalena Siregar melakukan sebuah terobosan dengan menyediakan fasilitas wifi gratis bagi 11 titik pemukiman padat di Manggarai.

"Alasan klisenya adalah pulsa mahal, kuota mereka cepat habis," ujar Magdalena saat blusukan ke Manggarai, Jaksel, Minggu (3/2).

Magdalena Siregar menunjukkan wifi gratis yang dipasang di rumah warga di Manggarai, Jaksel.

Program wifi gratis ini dikatakan caleg dari Partai Hanura ini sebagai bentuk dedikasi dirinya kepada warga di pemukiman padat agar melek IT dan bisa memanfaatkan seluas-luasnya informasi dan edukasi positif yang bisa di dapatkan dari dunia maya.

"Saya akan jalankan program ini sampai setahun, walaupun saya tidak terpilih nantinya. Tapi kalau terpilih ya selama lima tahun ini akan kita terus jalankan," jelas wanita yang akrab disapa Lena ini seraya berharap hal seperti ini juga bisa diikuti caleg-caleg lain atau masyarakat umum lainnya. (rianz)

Penulis:

Baca Juga