Abah Ainur Terpilih Karena Seleksi dan Prestasi

H. Mohammad Ainur Rahman

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dirinya terpilih murni karena hasil seleksi terbuka dan seabrek prestasi yang diraihnya selama ini.

Penegasan itu dikemukakan H. Mohammad Ainur Rahman (44), yang baru dilantik Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah pekan lalu, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (KUM) Sidoarjo.

"Berdasarkan hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi yang digelar Pemkab Sidoarjo sekitar Maret - April 2019 lalu, ada tiga kandidat dinyatakan lolos. Alhamdulillah, Bupati Saiful Ilah menunjuk saya, lalu tak berselang lama, saya menerima undangan pelantikan, "ujar Ainur pada Akuratnews.com, Minggu (19/5/2019).

Meski begitu, sambung dia, pengangkatan dirinya tersebut bukan tanpa disertai pertimbangan lain.

"Sewaktu jadi Camat Sukodono tujuh tahun, banyak penghargaan saya peroleh, termasuk dinobatkan camat terbaik tingkat provinsi dua kali berturut-turut dan terakhir, Kecamatan Sukodono meraih penghargaan kategori inovasi layanan publik tingkat nasional serta ditetapkannya zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) oleh KemenPAN-RB RI, "kata Alumnus STPDN ini.

Ketika disinggung jurus apa yang dia gunakan untuk menyelesaikan polemik di tengah masyarakat, mengingat Akuratnews.com pernah melihat konflik warga terkait makam di salah satu desa di Sukodono, dimediasi Ainur, akhirnya berakhir damai tanpa berantem.

"Mudah saja, awalnya ya cari tahu dulu apa yang dipersoalkan, mempertemukan kedua belah pihak yang berseteru, terakhir baru solusi, itu saja, "tutur pria berdarah Madura ini enteng sembari tersenyum.

Karir Abah Ainur, sapaan akrab H. Mohammad Ainur Rahman selama tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, diawali Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem), Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di Kecamatan Sidoarjo, Kepala Bidang (Kabid) Bina Manfaat DPU Pengairan Sidoarjo, Camat Sukodono dan sekarang, Kepala Dinas KUM Sidoarjo.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor:Redaksi
Photographer:Wachid Yulianto

Baca Juga