Aksi Kawal MK

Abdullah Hehamahua Mengaku Tak Kenal Prabowo

Massa Aksi Kawal MK. Foto: Ahyar

Jakarta, Akuratnews.com - Ratusan massa gabungan dari sejumlah ormas seperti PA 212, FPI, dan GNPF, menggelar unjuk rasa bertitel Aksi Kawal MK di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/06/2019).

Di sisi lain, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto pernah mengeluarkan imbauan ke pendukungnya agar tidak berbondong-bondong ke MK selama sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Koordinator Lapangan Aksi Kawal MK, Abdullah Hehamahua menyebut massa yang berunjuk rasa di Patung Kuda, tidak berkaitan dengan pasangan capres dan cawapres tertentu.

Abdullah Hehamahua mengaku tidak mengenal kedua paslon di Pilpres 2019. Sebab itu imbauan Prabowo bukan ditujukan untuk massa Aksi Kawal MK.

"Saya selalu katakan, bahwa saya tidak kenal Prabowo, saya tidak kenal Sandiaga dan saya tidak kenal Jokowi, saya tidak kenal Ma'ruf Amin. Dari empat orang, saya pernah bertemu sekali Ma'ruf Amin di rumah sakit sekitar sepuluh tahun lalu," ucap Hehamahua ditemui di Patung Kuda.

Lagi pula, kata dia, pihak tertentu tidak perlu menyimpan kekhawatiran berlebih terhadap massa 'Aksi Kawal MK'. Dia menjamin, aksi massa di Patung Kuda, akan berjalan damai dan tertib seperti berkaca dalam kegiatan sebelumnya. "Kalau ada yang rusuh, berarti orang lain," ungkap dia.

Dia mengatakan, massa aksi akan bubar setelah ibadah Salat Asar berjamaah. Sebelum pukul 18.00 WIB, massa aksi akan membubarkan diri dari lokasi.

"Kalau sudah selesai orasi-orasi, sudah selesai Salat Asar berjamaah, kalau kami sudah anggap cukup, ya, bubar," ucap Abdullah Hehamahua.

Penulis: Yudha
Editor: Redaksi
Photographer: Ahyar

Baca Juga