Aceh Adalah Rumah Kedua Bagi Jokowi

Meulaboh, Akuratnews.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo -Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan Aceh merupakan rumah kedua bagi Jokowi dalam sejarah panjang meniti karirnya di Indonesia.

"Aceh ini luar biasa, bagi Pak Jokowi Aceh ini sangat penting, karena Aceh adalah rumah kedua baginya. Aceh salah satu tempat baginya ketika meniti karir," kata Hasto di Meulaboh, Kamis (07/03/2019).

Kata Hasto, Jokowi menganggap Aceh sangat penting, walau pun telah diketahui persentase jumlah pemilih di provinsi itu pada Pemilu 2019 tergolong sedikit apabila dibandingkan wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

Namun, kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu, ada sisi lain yang dibuktikan oleh provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut dalam sejarah peradaban bangsa, Aceh merupakan gerbang kemajuan dan penyebaran islam berawal dari Aceh.

"Pak Jokowi melihat bahwa sejarah membuktikan Aceh pintu gerbang kemajuan, penyebaran islam dari Aceh, bahkan dulunya untuk ibadah haji, itu dari Aceh, maka dari semangat itu dibangun," imbuhnya.

Hasto, menjelaskan Jokowi sangat meresapi seluruh nilai - nilai kepahlawanan masyarakat Aceh yang begitu luar biasa, warganya ramah dan santun.

"Terget kami baru akan bahas setelah kami keliling seluruh Aceh dan bertemu dengan masyarakat dan tokoh, baru kami akan tetapkan berapa target itu," imbuhnya.

Penulis:

Baca Juga