Acer Predator Jadi Official Technology Partner Esports PON XX Papua

AKURATNEWS - Bertambahnya jumlah pengguna internet di Indonesia membuat industri gaming dan esports tanah air diprediksi akan terus tumbuh.

Coba cek datanya, menurut IDN Times, saat ini populasi gamers di Indonesia menduduki urutan ke-17 di dunia.

Oleh karenanya, perkembangan pesat dunia gaming ini tidak hanya karena meningkatnya aktivitas bermain game dari rumah, namun juga semakin banyak gamers yang melakukan streaming.

Dunia esports di Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat, bahkan sampai dengan pemerintah. Hingga saat ini semakin banyak kompetisi esports yang diselenggarakan dengan hadiah yang cukup besar nilainya.

Sebagai brand IT gaming ternama dunia maupun di Indonesia, Acer Predator mendapat kehormatan sebagai satu-satunya Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021.  Para pencinta gaming di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara dapat menonton langsung ekshibisi bergengsi dan melakukan streaming dengan kualitas terbaik di mana pun mereka berada melalui perangkat Acer Predator, mulai dari laptop, monitor sampai dengan aksesori.

Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 dilaksanakan mulai dari tanggal 20 hingga 26 September 2021. Ada beberapa game yang ditandingkan, seperti PUBG Mobile, Free Fire, Loka Pala & PES 2021.

Acer Predator berharap ekshibisi esports ini dapat menjadi pembuktian bahwa olahraga esports merupakan olahraga professional yang menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga menjadi gamers pun kini menjadi sebuah alternatif profesi yang diakui secara nasional maupun global.

Acer Predator sebagai satu-satunya Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 adalah enabler teknologi yang memungkinkan output berkualitas dan manfaat bagi seluruh ekosistem gaming di Indonesia.

“Melalui Predator, Acer bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan olahraga bergengsi di Indonesia, sebagai Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. Menambah kebanggaan kami, karena ekshibisi esports sendiri baru diresmikan dan dipertandingkan untuk pertama kalinya di PON XX Papua 2021. Hal ini menjadi pembuktian konsistensi komitmen Acer untuk dapat berkontribusi dalam industri game di Indonesia,” ujar Herbet Ang, Presiden Director Acer Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Belum lama ini, Acer Indonesia juga mengirim tim esports tanah air untuk bertanding di turnamen esports kelas dunia yang telah diadakan Acer secara tiga tahun berturut-turut, yaitu Predator League.

Yang membanggakan, di ajang Predator League, Indonesia selalu berhasil menjadi salah satu juara dan membawa pulang perisai kemenangan ke Tanah Air.

"Semoga melalui langkah ini, akan lebih banyak lagi bibit-bibit muda yang dapat mengharumkan nama bangsa di ajang esports professional,” tambah Herbert.

Dilanjutkannya, saat ini industri gaming termasuk esports sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga di dunia internasional. Hal ini dibuktikan pada kejuaraan olahraga besar seperti Asian Games 2018, di mana esports menjadi salah satu cabang olahraga ekshibisi. Pada SEA Games 2019 lalu, esports bahkan menjadi salah satu cabang olahraga dengan medali.

Melihat potensi yang ada, saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyatakan bahwa esports secara resmi menjadi cabang olahraga prestasi.

Meski masih sebatas cabang olahraga ekshibisi, dipertandingkannya esports dalam PON XX Papua 2021 sudah menjadi langkah awal yang baik bagi para pencinta dan juga pelaku dunia esports Indonesia. Kehadiran esports dalam ajang PON kali ini sekaligus menjadi bukti semakin diakuinya esports sebagai olahraga prestasi yang nantinya diharapkan dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga