Ada Ledakan di Tengah Nobar Debat Capres, Diduga Berasal dari Sebuah Mobil

Jakarta, Akuratnews.com - Di tengah acara nonton bareng (nobar) debat Capres putaran kedua, sebuah ledakan terdengar di lokasi nobar yang terletak di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2).

Ledakan tersebut mengagetkan para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin yang sedang menonton bareng (nobar) debat pilpres kedua.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.15 WIB atau tepat saat Jokowi menyampaikan visi dan misi mengenai energi, pangan, sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, dan infrastruktur yang menjadi tema debat malam ini.

Ledakan tersebut sontak mengagetkan para pendukung Jokowi yang spontan berdiri.

Sebagian dari mereka menuju ke lokasi ledakkan yang berada di persimpangan jalan atau sekitar 200 meter dari tempat nobar mereka.

"Duduk, pak, bu. Duduk lagi. Itu ban. Dimohon untuk kembali," kata sejumlah pendukung meminta pendukung lainnya kembali ke tempat nobar.

TKP ledakan di GBK.

Sementara, seorang pendukung Jokowi yang enggan disebutkan namanya menuturkan, ledakan tersebut berasal dari sebuah mobil minibus yang di parkir tak jauh dari lokasinya. Wanita ini meyakini ledakan itu bukan berasal dari ban mobil.

"Saya tidak melihat plat nomornya. Tetapi, itu bukan ban. Kalau ban meletus, pasti mobilnya berhenti. Ini mobilnya tetap jalan," ujarnya

Belum diketahui apakah ada korban atau tidak dari peristiwa itu. Namun, seorang pendukung Jokowi terlihat dipapah oleh dua anggota Seknas Jokowi. Pria paruh baya itu dipapah sambil memegang telinganya.

Petugas keamanan tengah mengamankan TKP ledakan di GBK.

Tak berselang setelah peristiwa tersebut, sekitar 10 motor Brimob tiba di lokasi dan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi.

Sejumlah pendukung Jokowi melalui pengeras suara pun meminta para pendukung pasangan nomor urut 01 itu kembali ke lokasi nobar. (rianz)

Penulis:

Baca Juga