Ada ‘Mafia Bola’ di Tengah Pandemi Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), Ithonk Rock, grup band bergenre rock ini tak sungkan memperkenalkan single anyarnya berjudul ‘Mafia Bola’.

Lagu ini bertemakan kinerja Satgas Anti Mafia Bola Polri yang sampai jilid tiga ini sudah mengusut delapan orang tersangka, dimana enam di antaranya masuk proses sidang. Lagu ini juga sebagai bagian apresiasi bagi kerja Satgas.

“Gocek kanan dan kiri, siapa yang sebenarnya kuasa. Itu sepenggal syair dalam lagunya. Kami harap dengan lagu ini semua melek dan polisi yang bertugas dapat bekerja semaksimal mungkin,” kata keybordis merangkap produser Ithonk Rock, Sandy Budiman di Jakarta, Kamis (23/4).

Sandy yang juga perwira Polri ini menjelaskan karya dari Ithonk Rock ini bukan hanya sebagai apresiasi terhadap kerja Satgas Anti Mafia Bola, tapi juga dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia dan pecinta sepak bola yang rindu gemuruh sepakbola yang kini terhenti akibat wabah Corona.

“Kami menyuguhkan karya ini juga sebagai hiburan dan kreativitas di tengah kondisi sulit saat ini. Jadi, dengan karya ini kami bisa ambil bagian untuk mengisi kekosongan yang ada di tengah masyarakat dan pecinta sepakbola untuk tidak larut dalam keterpurukan lantaran kondisi saat ini,” ujarnya.

Sandy berharap masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa menghadapi situasi pandemi ini. Apalagi suguhan lagu Ithonk Rock kali ini juga dengan lirik yang enak didengar.

"Tak berlebihan rasanya bila karya ini diciptakan untuk menjadi teman sejalan masyarakat dalam perjalanan menghadapi pandemi," ucap pria yang memang sudah akrab dengan musik rock sejak muda.

“Kami ingin berbuat sesuatu melalui karya lagu ini untuk bisa memberikan semangat semua komponen bangsa. Kemudian, diharapkan Satgas Anti Mafia Bola terus bertugas dengan baik untuk menjadikan masa depan sepak bola Indonesia unggul dan maju,” imbuh Sandy.

Untuk diketahui, Ithonk Rock merupakan brand ambasador dimana di dalamnya terdapat kolaborasi beberapa musisi. Nama ithonk diambil dari nama kecil Sandy Budiman.

Nama Ithonk sendiri sudah tidak asing di telinga para musisi maupun artis Tanah Air seperti Oncy Ungu, Pay BIP, Sandy Canester, Fauzi Badilla, Sigit Wardana Basejam, Ambang Power Slaves, Della puspita, Angel Lelga, Gilang Ramadhan dan Levy The Fly.

Ithonk Rock sendiri sudah pernah melepas single berjudul 'Say No to Drugs' dan 'Takut'. Dan untuk formasi, saat ini diisi oleh Ithonk/Sandy sebagai keyboard/vokal, Pega (bassist), dan Dika (drummer).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga