Ada Riang di Balik ‘Sakit Tak Berdarah’ Wali Band

Jakarta, Akuratnews.com - Mengisahkan patah hati tak perlu harus dengan notasi mendayu-dayu. Hal ini belakangan ini memang lagi nge-trend merajai khasanah musik tanah air.

Sebut saja apa yang dilakukan Didi Kempot. Penyanyi campursari ini sudah terbukti mampu menghipnotis milenial untuk bergoyang dengan lagu 'Pamer Bojo' yang syairnya kental dengan nuansa patah hati.

Dan kini, Wali Band pun coba menyajikan nuansa patah hati yang dibalut musik bercorak melayu dengan nada riang lewat single terbarunya 'Sakit Tak Berdarah' yang berkolaborasi dengan pedangdut Fitri Carlina.

Lagu ini menjadi satu dari tiga lagu terbaru Wali yang ada di album Wali Band 2020 besutan label Nagaswara bekerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan KFC Indonesia.

Lagu yang diciptakan Apoy, sang gitaris Wali, menggambarkan tentang kekecewaan seseorang terhadap pasangannya karena dikhianati dengan notasi melodi khas Wali yang beberap bagiannya sangat akrab di telinga. Di beberapa part lagu ini, terutama di bagian bridging, ada notasi-notasi yang akrab dibawakan Fitri Karlina.

"Rasa sakit itu kemudian dikonotasikan menjadi ungkapan 'sakit yang tidak berdarah'. Musiknya sengaja dibuat riang biar nggak jadi melow banget," ucap Apoy di sela peluncuran CD Wali Band 2020 di Jakarta, Kamis (12/3).

Apoy mengaku, banyak yang mengalami apa yang diceritakan dalam lirik lagu ini.

Fitri Karlina, teman duet Wali di lagu ini pun tak segan mengakui jika ia pernah mengalami rasa 'sakit tak berdarah'.

"Di dzholimi sih pernah. Saking merasakan apa yang diceritakan di lagu ini, pas lagi take vokal, aku sampai nangis," beber pedangdut yang akrab disapa Fitkar ini.

Steve Lillywhite, CEO JMSI pun mengakui jika lagu-lagu Wali merepresentasikan khasanah musik Indonesia.

"Suasana band ini juga penuh kekeluargaan, saya terkesan saat pertama kali datang ke basecamp mereka. Ini yang jarang dimiliki band lain," ujar Steve.

CD Wali Band 2020 yang juga sebagai pertanda 20 tahun Wali Band berkarir ini kini sudah tersedia dan dapat didapatkan di 700 outlet KFC di seluruh Indonesia.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga