Ada Syarat dari Gerindra untuk Wujudkan Duet Prabowo-AHY di 2019

Jakarta, Akuratnews.com - Pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu, membuat partai Gerindra serta Demokrat semakin erat untuk menyongsong Pilpres 2019.

Selain berbincang dengan SBY, Prabowo juga menyempatkan bertatap muka dengan Agus Hari Murthi Yudhoyono (AHY).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade mengaku, pertemuan keduanya hanya sebatas antara senior dan junior di TNI. Pembahasan tentang situasi nasional menjadi bahasan hangat saat perbincangan Prabowo dan AHY terjadi.

"Tentu Pak Prabowo menyempatkan berdiskusi dengan Mas AHY mengenai hal-hal yang ringan maupun masalah-masalah bangsa," ujar Andre, Minggu (30/7/2017).

Namun, Andre menampik informasi yang beredar, jika nantinya AHY akan dipasangkan dengan Prabowo untuk Pilpres mendatang. Karena, keduanya tidak membahas hal tersebut.

Andre menuturkan, jika AHY ingin bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2019. Maka ada beberapa persyaratan yang harus dilewatinya.

"Mulai dari punya dukungan elektabilitas untuk memperkuat kemenangan Pak Prabowo dan juga dukungan parpol untuk melengkapi kekurangan kursi Gerindra terhadap presidential threshold 20 persen," pungkasnya. (Maria)

Penulis:

Baca Juga