Adanya Intervensi Saksi, DPR Menyesalkan Tudingan Ahok dan Kuasa Hukum ke Pihak Ketua MUI

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR RI) Agus Hermanto menyayangkan sikap Basuki T Purnama dan kuasa hukumnya yang banyak mengintervensi saksi yakni, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) KH.Ma'aruf Amin .

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ,Agus Hermanto mengungkapkan, saksi dihadirkan untuk menjaga keadilan atas proses hukum yang terjadi .Bukan malah ditekan dan mengancam mempidanakan karena dianggap bohong.

" Ketua MUI adalah orang yang sangat dihormati oleh umat Islam di Indonesia ,kami sangat menyesalkan adanya kejadian di sidang Ahok kemarin," kata Agus kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu (1/2/2017).

Dia menyebutkan, suatu hal yang tidak dihormati maka masyarakat Indonesia akan memberikan perlawanan -perlawanan dan rasanya tersebut akan menjadi situasi yang lebih tidak kondusif," ucapnya.

Dia tidak menyangka jika pihak kuasa hukum Ahok menganggap saksi berafilisiasi dengan pasangan cagub dan cawagub nomo urut 1,yakni, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) - Sylviana Murni dengan mengaku mempunyai rekaman.

" Hal ini menjadi penting, karena menyadap informasi adalah sesuatu pelanggaran undang-undang ITE,apabila memang dirinya tidak mempunyai kewenangan," tegasnya.

Seperti diketahui, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) ,Humpres R Djemat mengatakan Ketua Umum partai Demokrat ,SBY sempat menelepon memjnta Ketua MUI Ma'ruf Amin sebagai untuk membuat sikap dan pendapat keagamaan yang menyatakan Ahok menghina Alquran dan ulama.Meski Ma'ruf sudah membantahnya ,Humprey tetap menanyai lantara mengaku mempunyai bukti percakapan telepon. (Agus)

Penulis:

Baca Juga