Ade Komarudin Enggan Spekulasi Masuk Istana

Jakarta, Akuratnews.com - Dinamika politik di pusaran Istana, terus bergerak. Kini ada rumor bakal ada reshuffle kabinet mengemuka menjelang akhir tahun ini.

Mantan Ketua DPR Ade Komarudin pun angkat bicara soal rumor tersebut. Apakah akan ada peluang ke istana dan langsung disambar Akom panggilan politisi Golkar tersebut?

Dalam bincang-bincang dengan pers di Jl Widya Chandra VIII, Selatan, Minggu (25/12/2016) siang, Akom merespons namun secara diplomatis. Dia menjawab pertanyaan soal karier politiknya di tahun 2017, termasuk kemungkinan masuk ke istana sebagai anggota kabinet kerja.

"Kalau ada tawaran dari tempat lain, saya akan timbang-timbang juga, lihat apakah beri kemaslahatan apa tidak bagi masyarakat," ujar Akom yang juga Ketua Umum Depinas SOKSI tersebut.

Wakil Ketua Wanbin Golkar ini lantas mengatakan cita-cita dirinya sejak dari kecil adalah menjadi seorang politikus. Diakui, walau hanya menjabat sebagai ketua DPR selama 11 bulan, dia mengaku nyaman bekerja di parlemen yang dia lakoni sejak 1997.

Dia mengakui hingga saat ini masih belum ada tawaran dari pihak Istana, khususnya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria yang akrab dijuluki Koboy Senayan ini pun tak mau  berspekulasi lebih jauh soal isu reshuffle kabinet itu.

"Saya mau bekerja seperti biasa. Saya ini pengalamannya di legislatif. Jadi tidak ada pikiran lain," katanya senyum.

"Emang dipikir anggota DPR itu pengangguran," tutup Akom sambil tersenyum. (Maria)

Penulis:

Baca Juga