Ade M Nur : Kekerasan Terhadap Wartawan Kembali Terjadi

Jakarta, Akuratnews.com - Terjadinya kekerasan terhadap wartawan kembali terulang, kali ini kekerasan menimpa Firdaus, wartawan tvOne yang sedang meliput pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/01/17).

"Ada salah satu anggota yang memukul saya dari depan. Waktu itu memang sedikit dorong-mendorong. Saya dipukul di pelipis sebelah kanan," ujar Firdaus.

Menurut Firdaus, polisi itu memukulnya dengan sengaja. Saat ia menanyakan alasan pemukulan tersebut, anggota polisi lain datang menghalangi.

"Ada anggota lain yang masuk ke depan dia. Terus dia jadinya mundur," kata Firdaus.

Terkait kekerasan tersebut, Sekertaris Jenderal Laskar Merah Putih, Ade Muhammad Nur angkat bicara, menurutnya, pemukulan kepada awak media yang lagi melakukan tugas peliputan harus diproses secara hukum yang berlaku dan tidak cukup hanya minta maaf.

"Harus diproses, karena aparat tidak diperbolehkan melakukan kekerasan seperti itu kepada wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan" Ujar Ade Kepada Akuratnews.com di Jakarta, Selasa, (24/01/17).

Ade Muhammad Nur menambahkan polisi harus segera menuntaskan masalah kekerasan tersebut, karena kekerasan terhadap wartawan sudah sering terjadi.

"Polisi harus tuntaskan kekerasan terhadap wartawan tersebut, oknum polisi yang melakukan kekerasan harus di proses agar ada efek jera, karena kekerasan terhadap wartawan kerap terjadi" Tegasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga