Adela Risqi Penderita Kanker Tulang di Jenguk Walikota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menjenguk pasien kanker tulang Adelia

Bogor, Akuratnews.com - Wali Kota Bogor Bima Arya menjenguk Adela Risqi, siswi SMK Negeri 1 Bogor yang menderita penyakit kanker tulang dan saat ini dirawat di ruang Dahlia Rumah Sakit PMI Bogor, Selasa (17/01/17).

Kedatangan Bima yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah dan Kabag Humas Setdakot Bogor Tyas Ajeng, untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatan Adela. Adela sudah menjalani perawatan selama empat hari di RS PMI Bogor.

Pada kesempatan itu, Bima berbicara langsung dengan Adela menanyakan langsung bagaimana perihal kondisi kesehatannya saat ini. Bima pun mengingatkan Adela agar terus bersabar dan jangan putus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan. Sebelum meninggalkan ruangan Bima memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan.

Sebelumnya, kondisi Adela sempat meramaikan media sosial. Kondisi Adela yang memprihatinkan telah mengundang simpati para netizen. Setelah mengetahui kondisi tersebut, Bima Arya berinisiatif mengunjungi Adela di rumah sakit.

Adela Rizky (15), anak dari pasangan Iriana Soleh (48) dan Beti Supenti (47) divonis menderita kanker tulang (osteosarkoma) yang berupa benjolan di tungkai kaki kanannya oleh dokter.

Sebelum dirawat di RS PMI Bogor, Adel (sapaan Adela Rizky) sempat dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk melakukan rawat jalan. Ketika itu kondisi Adel masih bisa berjalan seperti biasa. Namun ketika Adel sedang menjalani patologi, dokter yang menangani Adel menyarankan Adel untuk beristirahat di rumah (bedrest) agar kondisinya tidak semakin menurun. Adel melakukan rawat jalan di RSCM selama dua bulan lamanya, tanpa ada tindakan medis lain selain hanya diberi obat penahan rasa sakit.

Karena kondisi Adel yang semakin memburuk, akhirnya pihak keluarga membawa Adel ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) RS PMI Bogor, namun karena saat itu kondisi kamar di RS PMI penuh, Adel dipindahkan ke FMC (Family Medical Center) dan sempat dirawat selama beberapa hari disana namun kondisinya malah semakin mengkhawatirkan.

Setelah dirawat di FMC akhirnya Adel kembali dipindahkan ke RS PMI Bogor. Menurut dokter jaga di ruang IGD RS PMI Bogor dokter Arief yang pertama kali menangani Adel, saat masuk ruang IGD kondisinya dalam keadaan lemah, sesak berat dan sulit makan. Kemudian Adel disarankan untuk menjalani rawat inap untuk melakukan pemulihan hingga kondisi membaik.

“Saat ini sedang dilakukan pemulihan, nanti ketika kondisinya sudah pulih untuk tindakan dan terapi lebih lanjut akan kembali dirujuk ke RSCM,” ujar dokter Arief.

Kini kondisi Adel berangsur-angsur pulih. Adel saat ini sudah tidak merasakan sesak dan sudah bisa makan seperti biasa. Keluarga Adel kini sedang menunggu koordinasi dari dokter yang saat ini merawat Adel kapan Adel bisa dirujuk kembali ke RSCM untuk mendapatkan tindak lanjut medis yang dibutuhkan. (Toro)

Penulis:

Baca Juga