Aplikasi Karya Anak Bangsa

AdsMall, Aplikasi Advertising Pertama di Dunia Resmi Diluncurkan

Jakarta, Akuratnews.com  – Kita patut berbangga, bahwa aplikasi advertising berbasis E-Commerce karya anak bangsa telah lahir. Bahkan aplikasi ini  di klaim sebagai yang pertama di Indonesia atau di dunia, aplikasi itu bernama ‘AdsMall’.

‘Ads Mall’ sendiri secara resmi telah diluncurkan oleh PT Kirbat Baru Indonesia  pada Jum’at 14 Februari 2020. Konsep dari AdsMall sebagai marketplace periklanan yang secara khusus membahas kebutuhan dan tantangan dari agency periklanan dan perusahaan yang membutuhkan iklan.

Dalam sesi jumpa pers Chief Executive Officer PT. Kirbat Baru Indonesia, Yohanes Rocky mengatakan bahwa,  dunia industri kini sangat kompetitif dengan dukungan kemajuan teknologi. Inovasi di dunia periklanan juga semakin tumbuh positif.

"Kami percaya dengan perencanaan dan strategi marketing yang tepat, brand bisa dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat. Kami sangat senang bisa menghadirkan Ads Mall untuk membantu brand dan agency periklanan untuk tumbuh bersama di industri yang kompetitif. Harapan kami, efisiensi biaya dan kesesuaian market bisa tercapai melalui Ads Mall," terang Rocky  di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, pada Jumat (14/2/2020).

Konsep dari AdsMall sendiri berupa agency full service plus. Ads Mall dibuat untuk menciptakan standarisasi baru dari sisi pembayaran, di mana Ads Mall akan membantu para media untuk mendapatkan pemabayaran dimuka secara cepat.

Selain itu Ads Mall juga bisa menjadi hadir sebagai direktori atas media-media periklanan yang ada di Indonesia dengan sistem kerja yang transparan, dan bantuan team marketing, customer service,  dan team media. Melalui Ads Mall, pemegang brand dan jasa bisa langsung memilih media yang diinginkan sesuai dengan target market melalui aplikasi secara online.

Media placementnya pun sangat beragam, mulai dari kategori  Indoor, Outdoor Static, Outdoor Mobile, Digital Media, Media Massa. Sedang tempat dan sarananya antara lain bandara, mal, stasiun kereta, terminal bus, bioskop, gedung, jalan, jembatan penyeberangan, kantor polisi, gerbang tol, kereta, bus, minitrans, pesawat, motor, truk, billboard, sosial media, portal berita, televisi, radio, koran, tabloid, dan majalah melalui agency periklanan yang terdaftar di Ads Mall

“Kami menawarkan banyak placement yang bisa dipilih oleh para pemegang brand,  mulai di bandara, pesawat, bus, mini trans dan bahkan kami juga menawarkan bak truk untuk dijadikan sarananya. Jadi kalau selama ini kita sering menemukan tulisan tulisan lucu didalam bak truk seperti misalnya ‘ Pulang Malu, Nggak Pulang Rindu’, nah sekarang sudah bisa kita garap sebagai salah satu sarana beriklan,” terang Rocky lebih lanjut.

Ketika ditanya oleh Akuratnews.com apakah tansaksi yang terjadi ini dikenakan pajak atau membayar pajak, Rocky menjelaskan.

“Kita tetap membayar pajak sesuai peraturan pemerinta, atau sesuai undang undang yang berlaku di Republik Indonesia,” tambah Rocky.

Para pengguna Ads Mall nantinya akan mendapatkan beragam manfaat seperti peningkatan brand acquisition, biaya iklan sangat efisien dan efektif serta mempermudah meraih target pasar, pelacakan efektivitas periklanan, proses mudah dan praktis, laporan real time, pengelolaan secara online, dan laporan yang komprehensif.

"Ads Mall juga menawarkan beragam kemudahan untuk menggunakan aplikasi kapanpun dan dimanapun, direktori media penyedia iklan yang lengkap bahkan hingga ke luar negeri, kemudahan pembayaran dan lainnya,” tambahnya.

Untuk target transaksi sepanjang tahun 2020, Rocky mematok diangka 100 ribu transaksi.

“Target kami di tahun 2020 ini bisa mencapai 100 ribu transaksi, Hari ini saja sudah ada  100 influencer gabung sama kita. Jadi target tersebut optimis bisa tercapai,” tutup Rocky.

Meskipun baru diluncurkan hari ini, tetapi client dan Partner Ads Mall saat ini telah ada diberbagai kota di Indonesia. Bahkan ada juga di berbagai negara seperti China, Korea, Singapura, dan Malaysia.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi
Photographer:irish

Baca Juga