Afifah Berduka Soal Tragedi Pencopotan Baliho di Parung Bingung Depok

Depok, Akuratnews.com- Calon Wakil Wali Kota Depok di Pilkada Depok 2020 Afifah Alia menyatakan rasa duka pasca terjadinya tragedi saat pencopotan baliho di Persimpangan Jalan Parung Bingung; Jumat,(25/9/2020) petang.

Pasangan calon dari nomor urut 01 di Pilkada Depok, Afifah Alia juga mengaku telah menjumpai seorang anggota Satpol PP Depok berinisial MRP yang jadi korban dalam tragedi itu lantaran tersengat aliran listrik dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

"Semalam saya sudah datang ke RSUD tempat korban dirawat, saya bertemu istri dan ayah korban," ujar Afifah Alia, Saptu,(26/9/2020).

Atas tragedi itu, Afifah juga mengucapkan rasa dukanya dan berharap MRP dapat segera sembuh dan segera bisa beraktifitas.

"Tentunya saya sangat berduka dan mendoakan semoga lekas pulih," ucap Afifah kepada Akuratnews.com.

Tragedi pencopotan baliho berukuran besar bergambar foto Afifah Alia terjadi saat giat penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) di Jalan Parung Bingung Pancoran Mas Depok.

Saat kejadian, Satpol PP dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok tengah lakukan giat penertiban baliho, spanduk kampanye yang masa berlakunya kadaluarsa.

"Baliho besar dari salah satu calon Wakil dari paslon nomor 01 yang dilakukan pencopotan itu memang telah kadaluarsa," ujar Koordinator Sekertariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Mohammad Syamsu Rahman.

Informasi dari rekan Satpol PP, kata Syamsu, awal kejadian korban sedang melakukan pencopotan baliho berukuran besar dan tiba-tiba sempat pingsan tersengat aliran listrik dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di wilayah Jalan Meruyung. Saat saya di rumah sakit itu, informasi dokternya korban mengalami luka bakar hingga 60 persen," kata Syamsu, Jumat,(25/9/2020) malam.

Anggota Satpol PP yang jadi korban saat pencopotan baliho tersebut kini tengah mendapat perawatan lebih lanjut di RSUD Depok. MRP dikabarkan masih belum bisa mengerakan sebelah tangan akibat tragedi yang menimpa dirinya petang kemarin.

Penulis:

Baca Juga