Agar Berjalan Lancar, DPR Minta Aksi Damai 112, Difasilitasi Aparat Kepolisian

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) ,Agus Hermanto

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Agus Hermanto, mengatakan, kepolisian diminta memfasilitasi aksi damai 112 yang akan dilakukan sejumlah ormas Islam pada Sabtu 11 Februari 2017. Karena aksi demonstran dijamin dalam konstitusi.

Agus meminta agar pelaku aksi damai untuk memberitahukan ke aparat kepolisian terdahulu.

" Agar berjalan dengan damai, sesuai tujuan dan kehendak masing-masing," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

‎Politikus Demokrat ini mengingatkan agar sejumlah ormas Islam yang ingin melakukan aksi damai 112 jangan sampai tidak memberitahukan ke aparat kepolisian.Karena aksi 112 bisa disebut ilegal jika tidak ada konfirmasi kepada kepolisian.

Menurutnya, kerjasama antara pihak demonstran dengan pihak kepolisian harus dilakukan," Maka aparat harus memfasilitasi unjuk rasa damai tersebut," ungkapnya.

Seperti diketahui, informasi yang beredar jika aksi damai 112 yang dilakukan ormas Islam pada 11 Februari 2017 dihadiri dari masyarakat dan ormas Islam beberapa wilayah se Jabidetabek.

Sementara rute aksi 112 tersebut dimulai dari Masjid Istiglal menuju Monumen Nasional ( Monas) dan Bundaran Hotel Indonesia ( HI) ,kemudian kembali ke Monas dan setelah itu membubarkan diri. (Agus)

Penulis:

Baca Juga