Agus Singgung Birokrasi Dibawah Kepemimpinan Ahok

Suasana debat kedua di Pilgub DKI Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melontarkan kepada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam debat kedua di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/01/2017) malam.

Hal itu dilontarkan Agus saat menyinggung soal birokrasi. Menurutnya, Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Ahok membuat banyak birokrat takut dan bekerja dibawah tekanan.

"Jadi saya menduga, justru birokrasi yang dibangun selama ini penuh dengan rasa takut, diancam dicopot, dimutasi, dipindahkan, di penjarakan, ditampilkan di depan publik, harga dirinya dihancurkan," kata AHY- sapaan Agus Yudhoyono.

"Padahal dia punya teman punya keluarga, tetapi tidak pedulikan itu semua karena alasannya ingin meningkatkan kinerja birokrat. Bagi saya itu bukan sesuai yang bukan konstruktif," sambungnya.

Karena ketakutan itulah, ditambahkan AHY, membuat birokrat di DKI bekerja hanya untuk menyenangkan Ahok. "Menurut saya ini ada kaitannya, bahwa kepemimpinan dan manajemen yang selalu dilakukan dengan cara-cara tidak hanya inklusif tetapi juga depresif akan mematikan kredibilitas birokrat bawah kita serba takut," ujarnya.

"Maka dia akan sangat mudah memberikan laporan-laporan yang bersifat ABS Asal Bapak Suka. Itu pula yang menjelaskan kenapa raportnya merah," tegas Agus.

Sekedar informasi, debat kedua ini mengangkat tema "Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Penataan Tata Ruang Kota" yang dipandu dua moderator, Tina Talisa dan Eko Prasodjo. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga