Ahok: Mungkin Bu Sylviana Salah Satu Yang Belum Pelajari UU

Jakarta, Akuratnews.com - Debat kedua Pilgub DKI di Gedung Bidakara, Jakarta, Jumat (27/01/2017) malam, diwarnai saling sindir yang dilontarkan kandidat pasangan gubernur dan wakil gubernur.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menjawab pertanyaan Calon Gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, tentang koefisiensi bangunan dan pendapatan pemerintah yang masuk ke APBD.

Ahok merasa beruntung karena merupakan mantan anggota DPR RI. Sehingga, dilanjutkan Ahok, sangat paham tentang pembuatan undang-undang diskresi.

"Ini sangat jelas, tetap didasarkan good government," kata Ahok saat sesi tanya jawab di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/01/2017).

Sementara menanggapi hal serupa, Sylviana mengatakan jika semua pendapatan pemerintah harus masuk ke APBD setelah disepakati bersama antara gubernur dan DPRD DKI.

Ditambahkan Sylviana Murni, hal itu tidak berjalan baik karena adanya hubungan yang kurang harmonis antara Ahok dan DPRD DKI. "Ini sudah tidak boleh lagi. Ini harus dipertanggungjawabkan dan DPRD harus tahu. Jadi, bukan one man show," kata dia.

Mendengar jawaban itu, Ahok hanya tertawa karena merasa lucu melihat latar belakang Sylviana dibirokrasi selama 31 tahun namun masih belum memahi UU tersebut. "Mungkin bu Sylviana salah satu yang belum pelajari UU barangkali," tandasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga