AHY Fokus Pada Putaran Pertama

Agus Harimurti Yudhoyono

Jakarta, Akuratnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan fokus pada kompetisi putaran pertama.

Hal tersebut, menanggapi hasil survei yang menunjukkan potensi dia lolos ke putaran kedua. "Saya menolak berandai-andai. Saya fokus menang di putaran pertama," ujarnya usai melakukan acara silaturahmi dengan paguyuban Rakyat Tangguh Republik Wibawa (RTRW) di Sentul, Bogor, Jabar, Rabu (08/02/1017).

Dalam mewujudkan ambisinya itu, pihaknya melakukan konsolidasi untuk meyakinkan simpul-simpul kekuatan yang sudah dibangun selama masa kampanye dalam hitungan hari menuju pemilihan pada 15 Februari 2017.

Selain itu, cagub yang diusung empat partai itu mengatakan akan tetap melakukan gerilya lapangan dalam waktu kampanye yang tersisa. "Kami meyakinkan agar mereka tetap pada pilihan sejak awal, yakni Agus-Sylvi," tutur dia.

Agus mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pilgub DKI 2017 untuk bersama-sama menentukan masa depan ibukota. "Masa depan Jakarta milik semua dan diawali dari menentukan pemimpin saat memilih," kata dia.

Ada pun Manilka Research and Consulting memprediksi Pilgub DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dinilai akan masuk pada putaran selanjutnya berdasar survei yang dilakukan.

Dalam survei itu, elektabilitas Agus-Sylvi 38,61 persen, disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mendapatkan suara sebesar 25,25 persendan terakhir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sebesar 21,70 persen.

Namun, peta suara masih bisa berubah karena masih ada pemilih mengambang sebesar 12,13 persen dan 4,67 persen gabungan suaran dari ketiga pasangan calon yang mungkin berubah pikiran. (Toro)

Penulis:

Baca Juga