Soal Pernyataan Prabowo saat Debat

AHY Pastikan Demokrat Tak Mundur dari Koalisi

Agus Harimurti Yudhoyono

Jakarta, Akuratnews.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres 2019, yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), menilai kegagalan perekonomian saat ini bukan kesalahan Jokowi, tetapi Presiden sebelumnya.

Ucapan Prabowo tersebut seolah mengacu kepada Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan presiden sebelum Jokowi, dimana saat ini ia juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang tergabung dalam koalisi Adil-Makmur pendukung Prabowo-Sandi.

Ketika disinggung perihal ucapan Prabowo saat debat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjawab dengan bijak.

"Saya rasa kita harus melihat secara objektif, setiap generasi kepemimpinan pasti telah melakukan berbagai capaian baik di bidang ekonomi, politik, keamanan, kesejahteraan rakyat, dan sebagainya," jawab AHY ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2019).

"Tentu ada perubahan dilakukan dari satu presiden ke presiden berikutnya yang sudah baik lanjutkan yang belum baik diperbaiki," sambungnya usai acara debat.

Putra sulung SBY tersebut, juga tak mau berkomentar apakah dirinya tersinggung dengan perkataan Prabowo tersebut, mengingat ada beberapa kader partai Demokrat yang keluar atau walkout saat debat dan menyatakan tak suka dengan ucapan capres dari paslon no urut 02 itu.

"Saya tidak ingin mengomentari lebih jauh yang jelas bagi saya setiap yang dilakukan generasi dahulu wajib diapresiasi segala yang baik apalagi kalau itu memang terasa oleh rakyat kita," ujarnya.

AHY juga dengan tegas pernyataan Prabowo saat debat tak akan membuat partainya mundur dalam mendukung Prabowo-Sandiaga dalam pemenangan Pilpres 2019.

"Tidak mungkin kami keluar dari koalisi besok tiga hari lagi tinggal pemungutan suara," tambahnya.

Mantan prajurit berpangkat Mayor Infantri itu meminta agar peristiwa debat tadi tak dibesar-besarkan.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga