Aiptu Desi Triana SH, Polwan Cantik Bhabinkamtibmas di Polsek Citeureup

Citeurep, Akuratnews.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian Republik Indonesia yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Seorang Bhabinkamtibmas dituntut memiliki fisik yang prima karena keharusannya hadir dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, biasanya Bhabinkamtibmas adalah polisi laki-laki (polki). Bagaimana jika Bhabinkamtibmas adalah seorang polisi wanita (polwan)?

Ialah Aiptu Desi Triana SH. satu–satunya Polwan Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Citeureup Kabupaten Bogor, wanita lulusan bintara 1996-1997 ini sebelumnya bertugas dipolres Bogor.

“Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai anggota kepolisian. Sebagai bagian dari masyarakat, sudah seharusnya saling tolong-menolong dan membantu antar sesama, khususnya kepada yang kurang mampu,” kata Aiptu Desi Triana saat ditemui Akuratnews.com di Polsek Citeureup Kamis. (15/12/16).

Aiptu Desi Triana SH. sudah mengabdikan dirinya selama 20 tahun menjadi anggota Polwan. Tugas baru menjadi Bhabinkantibmas dari Kapolsek  Citeureup Kompol Muhammad ia terima dan sukses ia jalani.

“Pada awalnya saya ragu karena menjadi Bhabinkantibmas itu berat karna saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang saya bina, karena ini sebuah tugas dan tantangan baru saya jalani, ternyata masyarakat menerima saya alhamdulilah sampai sekarang lancar aman dan terkendali” ungkap Aiptu Desi.

Walaupun menjadi wanita pertama dan menjadi yang terbaik dijajaran kepolisian Polsek Citeureup sebagai Bhabinkantibmas, keberuntungan belum menjadi miliknya, dengan gagalnya 4 kali mendaftar sekolah SECAPA ia tak lulus.

“Mudah mudahan seleksi tahun ini lulus mas doakan saja, yang terpenting adalah saya bekerja sesuai aturan, melindungi dan mengayomi masyarakat” harapnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga