Airlangga Hartanto Umrohkan Ustad Maulana, Penceramah Aceh Yang Ditusuk Saat Dakwah

Aceh Tenggara, Akuratnews | Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto turut prihatin atas musibah yang menimpa Ustad Maulana, sang Da'i dari Aceh Tenggara.

Ustad itu ditusuk oleh orang tidak dikenal (OTK) saat mengisi ceramah Maulid Nabi di Mesjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan, pada Kamis malam (29/10) lalu.

Keprihatinan Airlangga ini ditunjukan dengan menanggung biaya pengobatan sang ustad sampai dengan sembuh. Tidak hanya itu, Airlangga juga memberikan hadiah umrah ke tanah suci.

Bantuan ini diserahkan Airlangga melalui anggota DPR RI asal Aceh M Salim Fakhry didampingi Ketua DPRK Aceh Tenggara dan seluruh Fraksi Golkar, serta seluruh DPD II Golkar di rumah ustad Maulana di kawasan Kuta Galuh Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Senin (2/11/2020).

"Atas nama pribadi dan umumnya Partai Golkar, pak Airlangga menyampaikan turut prihatin atas musibah ini," ujar M Salim.

Imbuh Salim, Airlangga berharap ustad Maulana segera diberikan kesembuhan, tetap tabah dan pantang mundur dalam mensyiarkan Islam.

Menanggapi hal itu, ustad Maulana menyampaikan terimakasih untuk Airlangga dan Partai Golkar atas perhatian tersebut. Dengan kerendahan hati ustad Maulana juga meminta agar hadiah umrahnya dialihkan untuk ibu kandungnya

"Alhamdulillah. Bila diijinkan saya ingin mengalihkan hadiah umrah ini untu ibu saya, sebagai darma bakti saya kepada orang tua," pintanya.

Ustad yang memiliki nama lengkap Muhammad Zaid Maulana ini mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dirinya atas cobaan tersebut. Namun demikian, ia berujar pelaku adalah manusia biasa yang tidak luput dari kehilafan. Oleh karena itu dengan tulus hati ia telah memaafkannya dan mendoakan pelaku bisa bertaubat.

"Kejadian itu sudah saya lupakan. Dan Insyaallah setelah sembuh nanti, saya akan silaturahmi menjumpai pelaku dan memaafkannya," tandasnya.

Penulis:

Baca Juga