Ajang Silaturahmi Antara Insan Pers dan Polres Morowali

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Morowali melakukan kegiatan silaturahmi bersama wartawan yang ada di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Cafe Bhayangkara Mapolres Morowali, Jumat, 22 Oktober 2021.
Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Morowali melakukan kegiatan silaturahmi bersama wartawan yang ada di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Cafe Bhayangkara Mapolres Morowali, Jumat, 22 Oktober 2021.

AKURATNEWS - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Morowali melakukan kegiatan silaturahmi bersama wartawan yang ada di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Cafe Bhayangkara Mapolres Morowali, Jumat, 22 Oktober 2021.

Ajang silaturahmi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali AKBP. Ardi Rahananto didampingi Kabag Ops Polres Morowali Kompol, Nazaruddin dan dihadiri Ketua Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) yang juga wartawan AKURATNEWS.COM, Wardi Bania, dan sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Morowali.

Dalam sambutannya, Ketua Perstajam, Wardi Bania menyampaikan, momentun pertemuan ini merupakan ajang kebersamaan untuk lebih membangun sinergitas dan harmoni antara awak media dan insan kepolisian guna menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif.

"Ini adalah pertama kalinya dilakukan forum pertemuan silaturahmi antara pihak kepolisian dan insan pers di Morowali, semenjak Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto. Untuk itu, secara pribadi dan kelembagaan, kami ucapkan selamat datang dan bertugas di Morowali," kata Wardi Bania.

Ia menambahkan, permohonan maaf juga disampaikan, jika selama bertugas di Morowali ada tindak-tanduk insan pers di Morowali ada yang kurang berkenan.

Adapun wadah Perstajam, merupakan organisasi para kuli tinta dari berbagai media dan lembaga pers yang ada di Morowali dengan melebur dalam satu wadah persatuan jurnalis Morowali.

"Lewat forum seperti ini, semoga terjali komunikasi dan sinergitas yang baik antara insan Polri dan Pers di Morowali. Untuk diketahui anggota Perstajam berjumlah 21 orang. Apresiasi juga kami sampaikan atas terlaksananya forum silaturahmi ini untuk bapak Kapolres melalui Humas Polres Morowali," ucap Wardi.

Kedepan, lanjut Wardi, diharapkan dalam ajang silaturahmi yang sama, diharapkan agar dapat melibatkan para Kapolsek untuk dapat saling mengenal satu sama lain, mengingat Kapolsek dan wartawan kerap bersua di lapangan saat menjalankan tugas dan fungsinya.

"Semoga kedepan kita bisa lebih sinergi, tidak hanya dengan Kapolres tapi seluruh jajaran kepolisian," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Morowali, Ardi Rahananto, dalam kesempatan yang sama mengakui Morowali saat ini menjadi salah satu perhatian dari tingkat pusat, mengingat Morowali merupakan daerah investasi, sehingga kantibmas tetap harus terjaga.

"Berkaitan dengan investasi yang tumbuh di Morowali sekarang ini, sudah menjadi perhatian Polda dan Mabes Polri dibidang keamanan. Hal ini dimaksudkan, agar kamtibmasnya tetap terjaga dan rekan-rekan wartawan juga memiliki peran penting menjaga kamtibmas di masyarakat, agar aman dan damai dapat tercipta," tutur Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto.

Diakhir sambutannya, Kapolres yang didampingi Kabag Ops Polres Morowali, Kompol Nasruddin, mengucapkan terimakasih atas kehadiran wartawan yang sudah memenuhi undangan Dengan tidak lupa mengingatkan agar dalam memberikan kritik sifatnya membangun***

Penulis: Redaksi

Baca Juga