Empat Mantan Kadis Jadi Pengurus Golkar

AKAR Optimis Paduan Senior-Milenial Kembalikan Kejayaan Golkar Sinjai

Secara simbolis Ketua DPD I Partai Golkar Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong (AKAR) menyerahkan SK pengurus kepada salah perwakilan kaum milenial. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar rapat pleno pertama di Kantor Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Andi Abdul Latief Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (19/8/2021).

Rapat pleno dibuka Ketua DPD I Partai Golkar Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong (AKAR). Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus periode 2021-2026, yang telah disahkan Ketua dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, HM Taufan Pawe dan Andi Marzuki Wadeng.

"Antusias kaum milenial mengikuti rapat ini sebagai tanda bahwa semangat kaum muda untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar cukup tinggi," kata AKAR usai menyerahkan SK secara simbolis kepada perwakilan pengurus dari kaum milenial, Taufan Mustafa.

AKAR lanjut mengungkapkan, kepengurusan Partai Golkar Sinjai terdiri dari senior dan milenial, sebagai tanda bahwa Golkar tetap menyeimbangkan antara kaum milenial dan orang tua.

Perpaduan milenial dan orang tua diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Sinjai secara bermartabat.

"Sebagai kader-kader senior, tentu para orang tua ini akan memberikan contoh dan garis-garis haluan partai yang patut di jalankan," ungkapnya.

Selain itu, kata AKAR, aturan 30 persen kaum perempuan juga terpenuhi dalam struktur kepengurusan partai besutan Bapak Airlangga Hartarto.

"Kader-kader perempuan Partai Golkar Insya Allah pilihan, yang tentu saja berkualitas dan beberapa pengurus sudah lama berkecimpung di bidang sosial maupun pemerintahan," ucap mantan legislator Sinjai dua periode ini.

Tak hanya itu, kata Wakil Bupati Sinjai ini, dari 94 pengurus Partai Golkar Sinjai, terdapat empat mantan kepala dinas lingkup Pemkab Sinjai yang bergabung. Diantaranya Tjejep Maman, Hj Mas Ati, Andi Awaluddin, dan Harsid Yarham.

Olehnya itu, AKAR meminta kesungguhan dan loyalitas pengurus untuk bersama-sama mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

"Mari kita bahu membahu mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Bumi Panrita Kitta. Segala keputusan partai adalah wajib kita laksanakan, terutama siap menghadapi berbagai event politik kedepan," harapnya.

"Untuk Pilpres, kita sudah memiliki kader terbaik untuk menjadi presiden. Sudah saatnya kita mensosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 mendatang. Begitupun dengan Pilkada Sulsel, kita usung Bapak Taufan Pawe. Olehnya itu, kekompakan dan loyalitas pengurus sangat diperlukan," sambung AKAR.

Penulis: Ashari

Baca Juga