Akhiri Tahun 2016 Desa Sukamulya Gelar Sunatan Massal

Pelepasan peserta sunatan massal

Sukamulya, Akuratnews.com - Dipenghujung tahun 2016 Kepala desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur melakukan bhakti sosial sunatan masal, sunatan masal dipusatkan dikantor desa sukamulya.

Kepala desa Sukamulya H.Suja'i saat ditemui Akuratnews.com menjelaskan bahwa sunatan masal ini rutin digelar setiap tahun.

"Sunatan masal ini rutin kami gelar untuk membantu warga kami yang sangat membutuhkan, dan ini tahun ketiga bagi kami melaksanakan kegiatan ini, alhamdulilah tahun ini pesertanya ada 17 anak dari data 30 orang yang masuk," ujar Suja'i. Sabtu (31/12/16).

Selain acara sunatan masal desa Sukamulya juga menggelar acara silahturahmi antar warga masyarakat desa suka mulya.

"Selain acara sunatan masal kami menggelar acara dongdang serta peringatan maulid nabi muhammad SAW, semoga saja semua acara dipenghujung tahun ini lancar dan mendapat berkah ungkap suja'i.

Acara akan ditutup dengan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pemberian santunan untuk anak yatim piatu kurang lebih 120 orang, nanti malam.

Ditempat terpisah Gugun(27) orang tua dari Rizki Noviansah (3) warga pamangkolan Rt03 RW05, merasa senang karena dirinya dapat mengkhintankan puteranya, selama ini putranya sudah minta dikhitan tapi karena tidak punya biaya niat tersebut diurungkan.

"Saya sangat berterimakasih atas perhatian dari bapak kepala desa yang selalu memperhatikan warganya salah satunya dengan sunatan masal ini, selama ini anak saya minta dikhitan karena gak punya uang, ya saya tunda, alhamdulilah ada sunatan masal dari kepala desa, akhirnya anak saya disunat juga" ungkap Gugun sambil berkaca-kaca. (Toro)

Penulis:

Baca Juga