Akibat Banyak Pegawai yang Terpapar Covid-19, PN Depok Lockdown

Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1 B Kota Depok

AKURATNEWS.COM- Aktifitas Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Depok dihentikan sementara sejak 28 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021 mendatang lantaran banyak pegawai di PN yang terpapar Covid-19.

Humas PN Depok Ahmad Fadil mengatakan, kegiatan operasional kantor PN Depok untuk sementara dihentikan lantaran ada delapan pegawai yang positif Covid-19. Satu diantaranya seorang Hakim.

Hal itu diketahui pihak PN Depok pasca dilakukanya Swab Antigen terhadap seluruh Hakim, ASN dan Honor di PN Depok pada tanggal 17 Juni 2021 dan 23 Juni 2021.

"Namun, untuk hal-hal yang bersifat mendesak tetap dilayani namun sifatnya terbatas", ujar Fadil, Jumat,(25/6).

Selama penghentian sementara Fadil menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan kantor PN Depok, dan bagi Hakim dan Pegawai PN Depok yang terpapar Covid-19 diberikan izin sakit untuk melakukan Isolasi Mandiri.

Dengan kondisi tersebut, Fadil berharap agar publik pengguna jasa PN Depok maupun para pihak yang sedang berperkara atau para keluarga para serta para Advokat dan JPU (Jaksa Penuntut Umum) dapat mengetahui dan memakluminnya.

"Salam sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Diinformasikan, jenis pelayanan yqng masih beraktifitas di PN Depok antara lain, PTSP (jam layanan pukul 08.00 s/d 12.00 WIB), Upaya hukum Perdata dan Pidana, Perpanjangan tersingkir, Penyitaan dan Penggeledahan, Penerimaan surat masuk, dan habis Pidana atau Anak yang akan masa tersingkirnya.

Penulis:

Baca Juga