Akibat Lindu, Sontak Membuat Warga di Sidoarjo Resah

Ilustrasi Gempa atau Lindu (Istimewa)
Ilustrasi Gempa atau Lindu (Istimewa)

AKURATNEWS - Gempa Bumi atau juga biasa disebut masyarakat awam sebagai Lindu (getaran) yang berkekuatan 6,1 SR, terjadi di Kabupaten Malang dan Blitar Jawa Timur.

Lindu tersebut sontak membuat sejumlah wilayah juga ikut merasakan kejadian tersebut hingga sampai Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Dari pengakuan Rintis Mulyasari (26) warga asal Kecamatan Wonoayu bahwa guncangan gempa atau lindu terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, sehingga saat bekerja gedung hingga meja sedang bergetar.

"Sontak sedikit takut mas, kok ada getaran. Tapi tak begitu lama hanya sebentar", ungkap Rintis saat dikonfirmasi Akuratnews.com.

Sementara, getaran atau Lindu tersebut juga membuat banyak masyarakat, khususnya di wilayah Sidoarjo tergesa-gesa berhamburan keluar rumah.

“Beruntung semuanya baik-baik saja. Tidak sampai ada menimbulkan kerusakan,” tutur Ibu tiga anak tersebut.

Secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawito menuturkan, sejauh ini belum ada yang melaporkan adanya dampak kerusakan dari gempa tersebut.

“Belum ada laporan dari dampak gempa tersebut mas. Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan tim yang ada di lapangan,” ungkap Dwijo.

Sementara secara tertulis, BMKG melaporkan tiitik koordinat gempa Malang terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Kemudian, Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km.***

Penulis: Amrizal

Baca Juga