Akibat Ulahnya Sendiri, Ratna Sarumpaet Mulai Ditinggalkan

Jakarta, Akuratnews.com - Aktivis Ratna Sarumpaet mulai ditinggalkan akibat ulahnya sendiri. Tokoh-tokoh yang awalnya membela dia dengan menuntut pemerintah untuk mengungkap kasus penganiayaan yang dialami nenek 70 tahun itu, kini malah berbalik mengecamnya setelah mengetahui cerita tersebut hanya karangan belaka.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang tadinya militan membela Ratna kini menyesal setelah mengetahui dirinya ditipu. Yang lebih menyakitkan lagi, pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga turut termakan kisah bohong yang disampaikan Ratna.

"Saya menyesalkan dan mengecam sikap RS yang telah berbohong kepada saya, Pak Prabowo dan Mas Sandi," kata Fadli, di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Kolega Fadli di Partai Gerindra, Rachel Maryam juga menyampaikan permohonan maaf kepada publik melalui aku Twitter miliknya.

Sosok politisi yang dulunya berprofesi sebagai aktris itu menyesal sempat terbawa emosi dengan menyampaikan kecaman kepada pemerintah setelah mendengar cerita bohong Ratna.

"Sandiwara apa ini? Kenapa kau permainkan hati nurani kami? Kenapa harus berbohong?" tulis Rachel.

Dalam konferensi pers di kediamannya, Ratna mengaku kisah penganiayaan yang dialaminya di Bandung, Jabar, hingga membuat wajahnya lebam merupakan cerita bohong.

Awalnya cerita itu disampaikannya kepada keluarganya sendiri agar mereka tidak mengetahui bahwa lebam yang dialaminya akibat dari operasi sedot lemak di sebuah rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, akhir September lalu.

Ternyata cerita itu terus disampaikannya kepada Fadli, Prabowo, Amien Rais dan Sandiaga. Dalam waktu yang tidak bersamaan, seluruhnya memberi kecaman dan menuntut pemerintah untuk mengungkap pelaku, merespons cerita palsu dari Ratna.

"Itu hanya cerita khayal yang diberikan entah oleh setan mana ke saya dan berkembang seperti itu," kata Ratna menyesal.

Dalam klarifikasi yang disampaikan sambil terisak, Ratna menyatakan penyesalannya kepada seluruh pihak yang telah dirugikan atas cerita bohongnya dan mengakui kalau cerita itu adalah hoaks.

Dia bahkan tidak membuka forum tanya-jawab kepada wartawan yang meliput konferensi pers.

"Kali ini saya pencipta hoaks terbaik, ternyata. Menghebohkan semua negeri," sesalnya. (Red)

Penulis:

Baca Juga