Akses Jalan Terhubung, TMMD 106 Di Lebak Wujudkan Mimpi Masyarakat Kecamatan Cileles

Komandan SKK TMMD 106 Kapten Inf Nasori membonceng warga melintasi akses jalan yang dibangun program TMMD 106 di wilayah Kodim 0603/Lebak, Banten. Sabtu (5/9). foto : dokumentasi.

Lebak. Akuratnews - Penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten mewujudkan harapan bagi masyarakat.

Masyarakat yang ada di Desa Cipadang dan Desa Pasindangan di Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak kini tidak lagi kesulitan untuk beraktifitas karena akses jalan penghubung dua Desa sudah tersedia.

Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan mengatakan, bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat harus tetap di jaga dan dipelihara dalam upaya meningkatkan perekonomian warga dan menjaga keutuhan NKRI.

"Kami mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi terhadap warga Desa Cipadang dan Desa Pasindangan yang antusias dan bersemangat setiap hari gotong royong bersama personel Satgas TMMD mengerjakan sasaran fisik, hal ini adalah sebagai bukti nyata bahwa TNI dengan rakyat manunggal," ungkap Dandim usai memberikan pengarahan kepada prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD, Sabtu (5/9).

Sementara itu Komandan SKK TMMD 106 Kodim 0603/ Lebak menjelaskan, TNI dan Pemerintah berusaha selalu mendengar aspirasi masyarakat guna mewadahi kepentingan rakyat di daerah yang terisolir, salah satunya adalah membuka akses jalan yang nantinya dapat di pergunakan oleh warga dalam beraktifitas.

"Saat ini kondisi jalan sudah bisa dilalui kendaraan karena kondisi jalan sudah bagus untuk dilewati, sehingga nanti masyarakat sudah tidak perlu jauh- jauh memutar untuk ketemu jalan raya yang pasti mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengangkut hasil bertani dan berladang, anak sekolah juga bisa menghemat waktu untuk pergi belajar karena jarak tempuh dekat dan bisa dilalui kendaraan," ujar Kapten Inf Nasori yang berkesempatan mencoba jalan mengendarai motor memboceng warga disela -sela waktu istirahatnya.

Program ini disambut gembira oleh warga yang sehari - hari bekerja sebagai petani karet, berladang serta menanam kayu, warga merasa senang karena yang semula jalan setapak yang digunakan untuk mengangkut hasil bumi dan hutan saat ini sudah di bangun jalan dan mulai bisa di lalui oleh kendaraan.

"Anak sekolah saat ini sudah tidak terlambat karena akses jalan lebih dekat, sehingga keberadaan jalan TMMD mampu mengangkat perekonomian dan tarap pendidikan warga," papar Kepala Desa Cipadang H Aden di lokasi pembangunan jalan.

Sebelumnya, salah satu program utama TMMD 106 yang di laksanakan oleh Kodim 0603/Lebak adalah mengerjakan pembukaan akses jalan setapak yang menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan di Kecamatan Cileles menjadi jalan poros desa agar masyarakat setempat tidak lagi kesulitan dalam beraktifitas.(dk/akuratnews).

Penulis:

Baca Juga