Aksi Demonstran Pro-Revisi UU KPK Berujung Ricuh

Para Demonstran di Gedung KPK. (foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Aksi anarkis diperlihatkan para demonstran pendukung revisi UU KPK (Pro-Revisi) dengan menggeruduk Gedung Merah Putih, KPK hari ini, Jumat (13/9/2019). Massa demonstran membakar karangan bunga yang ada di depan gedung tersebut.

Aksi Para Demonstran yang mengatasnamakan Mahasiswa dan Pemuda NKRI Pendukung Revisi UU KPK, itu pun berujung ricuh. Demonstran dari berbagai elemen Mahasiswa dan Pemuda itu merangsek ke dalam gedung dengan tujuan mencopot kain hitam yang sudah menutupi logo KPK sejak beberapa hari lalu itu.

Mengutip situs politik nasional, Situasi pun makin panas saat seorang pengunjuk rasa nekat memanjat pagar menuju tempat logo KPK yang tertutup kain hitam dan mencoba melepasnya.

Massa berteriak untuk membuka kain hitam yang merupakan simbol perlawanan dari para pegawai KPK. Hingga saat ini, petugas kepolisian serta keamanan KPK masih berjaga-jaga.

Sebelumnya, massa sudah melakukan pembakaran sejumlah karangan bunga yang berjajar rapi di depan Gedung KPK. Api sempat membesar dan kepulan asap tebal membumbung sebelum berhasil dipadamkan petugas kepolisian.

Aksi saling mendorong juga sempat mewarnai aksi massa yang awalnya hanya mendukung rencana revisi UU KPK tersebut. Akibat aksi ini, sejumlah pegawai KPK berhamburan keluar untuk menahan massa yang ngotot untuk mencopot kain hitam yang menutupi logo KPK.

Polemik soal revisi UU KPK kian meruncing bersamaan dengan terpilihnya 5 orang Komisioner KPK yang baru. Sengketa politik antara pro dan kontra revisi, diprediksi kian panas dalam beberapa hari ke depan. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga