Di Aksi ‘Jogo Kali’, Pj. Bupati Sidoarjo Tebarkan Ribuan Mujair dan Nila di Kali Pendopo

Sidoarjo, Akuratnews.com - Satu lagi, aksi edukasi bagi masyarakat yang digerakkan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono. Jika sebelumnya ada aksi 'Jogo Taman', kini Hudiyono meluncurkan aksi 'Jogo Kali' sebagai wujud peduli kali bersih.

Dalam aksi 'Jogo Kali', Pj. Bupati Hudiyono, didampingi Kadis Perikanan, M. Bachruni Aryawan telah menebarkan ribuan ikan Mujair dan Nila di kali dekat Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jumat (22/1).

"Ini gerakan edukasi, bila sebelumnya ada 'Jogo Taman', sekarang kita mulai 'Jogo kali'. Seperti kita lihat, banyak sampah rumah tangga yang dibuang ke kali yang menyebabkan alirannya buntu dan airnya meluap ke rumah warga. Oleh karena itu, kali kotor ini kita bersihkan dan tebar ikan. Nantinya, warga bisa beri makan ikan dan mancing gratis disini," ujar Hudiyono.

Selanjutnya, Bachruni menuturkan, pihaknya bakal menggerakkan aksi edukasi serupa dengan memperbanyak dan membuat kali multifungsi percontohan di setiap kecamatan se-Sidoarjo.

"Kita akan perbanyak lagi bikin seperti ini, sesuai arahan Pak Hudiyono. Kalau dimanfaatkan tempat mancing, diharapkan kali jadi bersih. Nanti, di setiap kecamatan akan kita buatkan contoh kali multifungsi yang bisa untuk mancing," terangnya.

Baca Juga