Aksi GBN Perangi Narkoba di Ramadan 1440 Hijriah

Depok, akuratnews.com- Organisasi Generasi Bebas Narkoba (GBN) Kota Depok mengelar aksi santunan anak yatim sekaligus sosialisasikan ancaman bahaya Narkotika Obat-obatan terlarang (Narkoba) di halaman ruko Pesona Khayangan Depok,Saptu,(1/6/2019).

Selain berbagi pada sesama, giat GBN ini juga moment sosialisasi bahaya narkoba serta merupakan bagian dari wujud sinergitas antara semua elemen baik TNI, Polri, pemerintah Kota Depok dan masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua GBN, Cristiningsih, usai acara santuan anak yatim di Depok.

"Selain sosialisasi, hal ini juga merupakan wujud sinergitas kami dengan para tamu undangan yang hadir seperti pihak pemerintah Kota Depok, TNI, Polri dan organisasi massa lain yang ada di Depok", ucapnya.

Dikatakanya, berdiri sejak tahun 2016 lalu, GBN selalu berupaya konsen dalam berbagai kegiatan positif bagi semua pihak. Sebelumnya, GBN juga secara kontinyu telah lakukan giat yang bersifat memperangi bahaya Narkoba.

"Sejauh ini kami selalu konsen dalam perangi bahaya narkoba seperti memberikan penyuluhan pada kalangan milenial. Dan kali ini memberikan santunan kepada 50 anak yatim", katanya.

Untuk diketahui, sejauh ini GBN miliki 197 orang anggota. Dalam giatnya, GBN secara kontinyu berikan penyuluhan pada para anak milenial di 47 sekolah di Depok. Pada giat GBN di ramadan 1440 hijriah, sosialisasi bahaya narkoba juga digaungkan saat acara santunan anak yatim.

Dalam acara santunan yatim tampak dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, Komandan Rayon Militer Sukmajaya, Kapten inf Suyono, dan satuan narkoba Polresta Depok serta sejumlah ormas, dan tokoh masyarakat.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga