Aksi Gubernur Ganjar Pada Saat Pembukaan Perayaan Pesta Rakyat

Wonogiri, Akuratnews.com - Berbeda dengan perayaan Pesta Rakyat tahun lalu yang di selenggarakan di Kabupaten Pemalang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang kelokasi dengan menggendarai Vespa.

Untuk perayaan Pesta Rakyat tahun ini yang rencananya di selenggarakan di Kabupaten Wonogiri, Entah apa yang akan menjadi kejutan yang akan dilakukan oleh Ganjar Pranowo yang akan dilakukan pada saat Pesta Rakyat di Wonogiri nantinya.

Menurut Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Agung Haryadi mengatakan bahwa pada pembukaan Pesta Rakyat tahun ini Gubernur Ganjar Pranowo akan menghadiri Pesta Rakyat dengan mengunakan paralayang.

“Penasaran seperti apa? Silakan saja datang di Alun-alun Wonogiri pada Jumat, 23 Agustus 2019,” bebernya, saat Dialog Sinergi Publikasi Kegiatan Pesta Rakyat, di Rumah Makan Saraswati, Wonogiri, Selasa (13/8/2019) Kemarin.

Dalam perayaan Pesta Rakyat kali ini banyak ragam yang akan digelar diantaranya Pameran Produk Kriya Dekranasda Jateng, Pameran Gelar Kelompok Usaha Bersama Prestasi, dan beragam pameran lain. Ada pula hiburan dengan artis nasional, aneka lomba, seminar, job fair, olahraga, lomba permainan tradisional, maupun parade seni budaya.

“Selain itu , kami juga akan menggelar bhakti sosial, dengan layanan kesehatan di posko yang dibuka di sekitar GOR Giri Mandala, dapur umum, pembagian sembako gratis, layanan umum kependudukan, dan bedah rumah. Untuk bedah rumah akan dilangsungkan di tiga kecamatan kantong kemiskinan,” Jelas Agung.

“Pada Pesta Rakyat tahun ini, pihaknya berupaya meminimalkan sampah plastik. Salah satunya, dengan tidak menyediakan air mineral dalam kemasan gelas atau botol plastik, namun menyediakan air mineral dalam galon di banyak titik seputar alun-alun, GOR Giri Mandala, dan lokasi lainnya.” pungkasnya.

Penulis: Yusfi W.S
Editor:Redaksi

Baca Juga