‘Aksi Pintar Kalahkan Batuk’ Bersama Nirina Zubir Sabet Rekor MURI

Jakarta, Akuratnews.com – Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol diraih ajang 'Aksi Pintar Kalahkan Batuk' yang digelar di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, Minggu (29/9).

Tercatat 7.322 orang dari berbagai usia, memenuhi pelataran kawasan wisata sejarah di Jakarta Barat ini. Mereka kompak mengenakan kaos serba kuning dan bersama-sama senam Zumba serta fun Aerobic.

Kehadiran 7.322 konsumen Bisolvon ini akhirnya berbuah Rekor MURI dari Museum Rekor Indonesia dalam kategori mengumpulkan konsumen terbanyak dari yang pernah ada.

“Yang hadir melebihi ekspektasi kami. Sebelumnya kita targetkan 7.000 peserta dari DKI Jakarta dan sekitarnya,” ujar Randy Fransiscus, Brand Manajer CHC Sanofi Indonesia, Minggu (29/9).

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi Sanofi Indonesia terhadap para apoteker yang merayakan Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada 25 September.

“Para apoteker telah membantu para konsumen, khususnya untuk memilih obat batuk berdahak yang tepat untuk keluarga Indonesia,” imbuh Randy yang didampingi oleh perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI), Renni Septini.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Bisolvon yang menyelenggarakan kegiatan edukasi pada masyarakat Indonesia. Mengenalkan obat bebas (over the counter/OTC) untuk batuk berdahak yang tepat,” ucap Renni di acara talk show bersama artis Nirina Zubir.

"Ini edukasi yang membanggakan. Pagi-pagi begini sudah bisa dugem...eh zumba bareng bersama ibu-ibu," ujar Nirina.

Di kesempatan yang sama, Nirina menceritakan pengalamannya ketika buah hatinya terkena batuk.

“Saking banyaknya tuh, merek obat batuk. Saya pernah kebingungan memilih obat batuk yang tepat. Soalnya,  batuk boleh dibilang penyakit keluarga yang mudah menular. Kena satu, yang lain ikut ketularan,” ujar ibu dari dua anak ini.

Tidak ingin kejadian berulang, Nirina selalu mengantisipasi keluarganya dari gangguan batuk. Antara lain dengan asupan makanan bergizi dan teratur melakukan olah raga.

“Begitupun, kita ngga bisa jamin kondisi di luar rumah. Solusinya, saya selalu sediakan Bisolvon di rumah,” ujar Nirina.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga