Aksi Reuni 212 Bawa Berkah Ekonomi Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan 212. Pasalnya dampak kegiatan ini secara tidak langsung membawa berkah bagi bergeraknya perekonomian di Ibukota.

“Bagi Jakarta, kedatangan begitu banyak orang ini ikut menggerakan perekonomian. Banyak hotel-hotel di Jakarta mengalami peningkatan hunian, begitupun dengan kulinernya. Ini benar-benar berkah,” ujar Anies, Minggu (02/12/2018).

Menurutnya, pergerakan ekonomi tidak hanya terjadi dikalangan pengusaha atas, pergerakan ekonomi dikalangan masyarakat bawah pun begitu terasa.

“Anda saksikan sendri, pedagang minuman dijalan-jalan itu semuanya tersenyum karena jualannya bisa laku terjual,” ujarnya.

Disisi lain, Anies pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta dalam kegiatan reuni akbar 212, karena mereka bisa menjaga ketertiban dan kebersihan, sehingga Jakarta masih terlihat indah dan bersih.

“Meski banyak warga berkumpul, namun mereka bisa menjaga ketertiban dan kebersihan kota Jakarta yang kita sayangi ini,” tukasnya. Anies pun mengaku, selalu memantau setiap suasana jalannya kegiatan reuni 212.

“Tadi malam sampai pagi, saya pantau terus semuanya, suasana disekitar Monas. Alhamdulilah semuanya berlangsung tertib,” katanya.

Menyinggung soal banyaknya jalan yang ditutup karena adanya kegiatan 212, Anies pun memberikan tanggapan. “Kalau itu hanya sebentar karena setiap event biasa seperti itu,” ujar Anies. (Wan)

Penulis:

Baca Juga