Aktivis 98 Surabaya Laporkan Khofifah ke Polda Jatim

Surabaya, Akuratnews.com - Aktivis 98 mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Senin (25/5/2021) pagi.

Kedatangan mereka untuk melaporkan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) saat perayaan ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, pada Rabu (19/5/21) lalu.

Aktivis 98 yang tergabung dalam "Arek 98 Suroboyo Tangi" bukan hanya melaporkan tentang pelanggaran Prokes, melainkan juga melaporkan dugaan adanya gratifikasi penyelenggaraan perayaan ulang tahun Gubernur Jatim.

Selain Gubernur Jatim, mereka juga turut melaporkan Wakilnya, Emik Elestianto Dardak dan Plh Sekdaprov, Heru Tjahjono.

"Selain melaporkan Gubernur Jatim, kami juga melaporkan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Plh Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Provinsi Jatim Heru Tjahjono," kata Roni Agustinus, Aktivis 98, di Polda Jatim.

"Gubernur Jatim tidak seharusnya merayakan ulang tahun, apalagi dia adalah pejabat publik. Terlebih lagi, saat ini masih di massa pandemi Covid-19," tambahnya.

Roni juga menyampaikan, pihaknya menyanyangkan dan menyesalkan statment klarifikasi Khofifah Indar Parawansa. Yang mengatakan bahwa berita soal perayaan ulang tahun dirinya yang terlihat berkerumun tidak faktual dan tidak obyektif.

"Meski sudah meminta maaf pun tidak menghilangkan proses hukum, sehingga proses hukum harus tetap ditegakkan. Sama seperti masyarakat yang lain ketika melakukan kegiatan juga dibubarkan dan di proses hukum," pungkasnya.

Sementara, Kombes Pol Gatot Repli Handoko selaku Kabid Humas Polda Jatim mengatakan pihaknya akan mendalami laporan tersebut. "Laporan tersebut akan kami tindaklanjuti dan dalami,"pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga