‘Aku Bisa’, Jalan Geger Band Gegerkan Lagi Industri Musik

Jakarta, Akuratnews.com - Band rock wanita yang sempat menghiasi industri musik tanah air ini cukup lama tak terdengar kiprahnya.

Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, Geger band justru kembali menggeliat dan menunjukkan eksistensinya di jagad musik Indonesia.

Diproduseri mantan gitaris Boomerang John Paul Ivan (JPI), Geger band kembali merilis single anyarnya berjudul 'Aku Bisa' yang merupakan karya gitaris Take Over, Bagus Wyet.

Band yang berdiri pada 1996 dengan beranggotakan Wiwi (keyboard), Hera (gitar), Dewi (drums), Tia (bass) dan Ellie (volal) ini sudah melalang buana di panggung-panggung pertunjukan musik  rock di Indonesia.

Bahkan mereka sempat juga tur bareng bersama Boomerang yang membesarkan nama John Paul Ivan yang kini memproduserinya.

Seiring perjalanan waktu, Geger band pun pernah mengalami gonta ganti personel, terutama di lini vokalis. Semenjak ditinggalkan Tia dan Ellie, Geger sempat vakum cukup lama, bahkan nyaris tak terdengar lagi kiprahnya di jagad musik Indonesia.

Dan di momen ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 75 ini, Geger band kembali menggeliat dan menunjukkan eksistensinya sehingga para pecinta musik tanah air kembali diingatkan jika band ini masih ada.

Kali ini, Geger menggaet vokalis baru Windy Saraswati yang saat ini juga tercatat sebagai vokalis Take Over dan Dian sebagai basis yang baru.

Menurut JPI, lagu 'Aku Bisa' ini liriknya bercerita soal semangat kembali bisa keluar dari keterpurukan.

“Lirik dari lagu ini menceritakan sebuah semangat keluar dari keterpurukan. Cocok juga dengan situasi dan kondisi  sekarang, dimana semua orang mengalami hal yang sama yaitu situasi keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Meski begitu kita tetap yakin dan optimis bahwa kita mampu keluar dari keterpurukan tersebut. Caranya dengan semangat bangkit dan berusaha mencari peluang peluang baru,” jelas Ivan di Jakarta, Selasa (18/8).

Untuk proses penggarapannya, mulai dari take instrumen dan vokal, menurut Ivan tak membutuhkan waktu lama.

“Proses pengerjaannya hanya sehari dalam merekam semua track musik dan vokal di studio Woodstock. Untuk proses mixing dan mastering ditangani Bayu Randu. Sementara pembuatan videoklip dibuat oleh tim JPI movie, dibawah arahan saya langsung,” tambah JPI.

Lagu ini segera dirilis digital store-nya oleh agregator MUSIC BLAST ID. Sesangkan video official ‘Aku Bisa’ maaih dalam proses penggarapan yang rencananya akan tayang perdana di channel YouTube Geger Band bertepatan di KONSER SAWER #4 pada 20 Agustus ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga