Akun Intagramnya ‘Syahid’, UAS Hadir Kembali di Akun Baru

Jakarta, Akuratnews.com - Akun Instagram Ustadz Abdul Somad (UAS) menghilang beberapa waktu lalu. UAS pun akhirnya angkat bicara mengklarifikasi simpang siur soal ini.

Melalui rekaman video yang diunggah akun Instagram artis Dimas Seto, ustadz asal Pekanbaru Riau itu menegaskan, dia sendiri yang ingin menghapus akun Instagram yang lama. Penghapusan akun itu merupakan keinginan langsung dari UAS.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya menyatakan bahwa akun Instagram saya yang lama atas keinginan pribadi saya untuk dihapus dan diganti dengan akun Instagram yang baru," ujar UAS  Kamis, (27/6).

UAS juga  menegaskan, pergantian akun Instagram yang ia lakukan tidak atas tekanan atau kondisi eksternal.

"Dan peralihan ke akun baru ini tidak terkait dengan kondisi apa pun. Semoga semua pihak dapat memaklumi. Terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ujar UAS.

Sebelumnya, hilangnya akun Instagram lama UAS menghebohkan warganet Tanah Air. Akun Instagram Ustaz Derry Sulaiman yang merupakan sahabat UAS, mengumumkan ke khalayak soal hilangnya akun Instagram UAS, pada Rabu (26/6).

Dalam postingan tersebut Ustadz Derry Sulaiman menyebut akun Instagram UAS telah 'syahid'.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... telah syahid akun instagram nya guru kita @ustadzabdulsomad hari ini, smg hanya kematian yg sementara (mati suri).... Allah kuasa menghidup kan lagi yg telah mati... Laa ilaaha illalah... Smg Allah curahkan hidayah buat semua org yg telah mendzalimi buya... aamiiiin...", tulisnya dalam kolom keterangan.

Setelah akun lama hilang, melalui rekaman video ini UAS juga mengumumkan jika ia beralih ke akun Instagram baru dengan nama akun @ustadzabdulsomad_official.

Penulis: rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga