Alasan Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2020

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

AKURATNEWS - Undian Piala AFF 2020 telah dilakukan dimana Timnas Indonesia akan tergabung di grup B bersama negara kuat Asia Tenggara lainnya, Vietnam dan Malaysia.

Sebenarnya, undian Piala AFF 2020 akan digelar pada 10 Agustus 2021 di Singapura. Namun, karena penerapan aturan Lockdown, pengundian ditunda.

Terakhir, Drawing digelar pada Selasa 20 September 2021 dimana panitia membagi lima pot yang terdiri dari dua negara untuk setiap plot.

Pembagian pot ini ditentukan oleh ranking FIFA masing-masing negara. Indonesia berada di pot ke-3 bersama Filipina. Sedangkan dua pot teratas diisi oleh negara kuat seperti Vietnam, Thailand, Myanmar dan Malaysia.

Setelah diundi, di Piala AFF 2020, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam,  Malaysia Laos dan Kamboja. Piala AFF ini sudah di mulai sejak 5 Desember dan nanti berakhir pada 1 Januari 2022, dan pertandingan di fase grup menggunakan sistem tandang kandang atau home away.

Kunjungi website sweet bonanza untuk menemukan permainan yang bisa menghasilkan keuntungan dan pastinya sangat seru.

Jika melihat posisi Indonesia dan calon lawannya, langkah skuad Garuda terbilang sulit mengingat Vietnam dan Malaysia sama-sama unggul secara kualitas.

Selain itu, Kamboja dan Laos bukanlah negara yang bisa dipandang sebelah mata oleh Indonesia. Bisa jadi kedua tim Underdog ini mempersulit atau malah membuat skuat Garuda kalah.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Wahyu Wicaksono

Baca Juga