Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas KPK, Alasannya Mengejutkan

Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Albertina Ho
Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Albertina Ho

AKURATNEWS - Diduga melakukan pelanggaran kode etik dan peraturan, anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Albertina Ho dilaporkan ke Dewas KPK.

Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris dalam keterangannya di Jakarta membenarkan kabar tersebut, Haris mengatakan, laporan tersebut kini sedang dipelajari dan didalami.

"Memang benar ada pengaduan terhadap Bu AH, laporan tersebut sedang dipelajari dan didalami oleh Dewas," kata Haris, Rabu, 6 April 2022.

Haris menjelaskan, menjelaskan, sesuai prosedur operasional standar (POS) yang berlaku di Dewas KPK, semua laporan pengaduan dugaan pelanggaran kode etik terhadap insan KPK, baik pimpinan dan pegawai KPK maupun anggota Dewas sendiri akan dipelajari dan ditelaah terlebih dahulu oleh Dewas.

"Apakah benar ada indikasi dugaan pelanggaran kode etik atau tidak. Dewas perlu waktu untuk mengumpulkan informasi dan keterangan. Jika ada indikasi pelanggaran etik, tentu saja diproses hingga sidang etik. Namun, jika indikasinya lemah dan tidak ada bukti yang cukup maka prosesnya dihentikan," jelasnya.

Haris mengatakan, Albertina dilaporkan oleh seorang jaksa KPK berinisial DWLS. Pelaporan dugaan pelanggaran etik tersebut disampaikan DWLS pada 2 Maret 2022.

Dalam laporannya, DWLS menyebut, saat dirawat di salah satu rumah sakit (RS) di Jakarta Pusat, Albertina komplain.

Pasalnya, perawat tidak kunjung datang dan melayani saat Albertina memencet bel panggilan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Denis
Editor: Redaksi

Baca Juga